Sukses

Petinju Marinir Indonesia Menang TKO di Malaysia

Erick cuma butuh lima ronde saja untuk memperdaya lawannya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Petinju kelas bulu dari Indonesia Erick Destroyer berhasil meraih kemenangan technical knockout (TKO) atas Muhammad Shehran dari Malaysia, pada laga yang digelar di One City Grand Ballroom, Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Sabtu (17/03/2018).

"Erick hanya membutuhkan waktu selama lima ronde dari 12 ronde yang direncanakan untuk meraih kemenangan pada kejuaraan tinju kelas bulu WBC Asia Silver," tutur penerangan Pasmar-1 Aloha, Mayor Marinir Umar Tribani dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (18/3/2018). 

Petinju 33 tahun yang lahir di Yogyakarta tersebut adalah pemegang sabuk juara kelas bulu versi KTI, bernaung di sasana Amphibi Boxing Camp Sidoarjo, sebelumnya telah menang angka atas Muhammad Shehran (Vladimir Boxing Camp Kuala Lumpur) pada kejuaraan Sabuk Emas Bupati Kulonprogo, yang berlangsung di GOR UNY Kampus Wates, Kulonprogo, Sabtu, 9 Desember 2017.

"Erick Distroyer tak lain adalah Serka Mar Eri Subiyasno merupakan prajurit Korps Marinir yang berdinas di Yonif-3 Mar, memulai kariernya sejak kelas 4 Sekaloh Dasar (SD) dan setelah tamat SMA masuk menjadi prajurit TNI AL / Marinir pada tahun 2004 serta melaksanakan pendidikan Secaba PK XXIV Gel I," katanya.

Namun baru pada tahun 2013 setelah Serka Mar Eri berdinas di Yonif-3 Marinir, memulai karier sebagai petinju professional, setelah bergabung di Sasana Amphibi Marinir BC yang berada lingkungan Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigade Infanteri-1 Marinir dibawah pelatih Koptu Mar Suwarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.