Sukses

2 Faktor yang Bisa Bikin Neymar Pindah ke Real Madrid

Masalah bus dan kondisi lapangan di Ligue 1 menjadi faktor yang dikeluhkan Neymar.

Liputan6.com, Paris - Rumor Neymar akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) semakin berkembang, meski sang pemain saat ini sedang dalam kondisi cedera. Bintang asal Brasil itu akan hengkang dari PSG karena dua alasan.

Neymar sebenarnya belum genap satu musim bermain untuk PSG. Namun, dia terus digempur isu bakal pindah dari klub Ibu Kota Prancis itu. Klub yang disebut bakal jadi destinasi baru bagi Neymar adalah raksasa La Liga, Real Madrid.

Dikutip dari AS, ada beberapa faktor yang membuat Neymar tidak betah di PSG dan membuka kans berlabuh ke Madrid.

Salah satu faktornya adalah bus. Pemain 26 tahun dikabarkan tak senang dengan cara PSG menjalani laga tandang ke sesama klub Ligu 1 yang memakai bus. Meskipun, bus yang dimiliki PSG dilengkapi fasilitas mewah.

Selain itu, eks pemain Barcelona juga tidak puas dengan kondisi lapangan di beberapa stadion milik klub Ligue 1 yang dinilai kualitasnya buruk. Lapangan tidak rata dan rumput terlalu panjang. Neymar merasa tidak nyaman, apalagi dia jadi sasaran pelanggaran lawan.

Neymar bahkan disebut menantang kebijakan pelatih Unai Emery yang selalu mengumpulkan pemain di hotel yang sama sehari sebelum bertanding. Sebab, Emery melakukan banyak meeting dengan pemain, termasuk analisis video pertandingan.

Namun, terlepas dari alasan di atas, Madrid harus membayar mahal jika ingin mendapatkan jasa Neymar. Sebab, PSG saja harus mengeluarkan dana 222 juta euro saat menebus Neymar dari Barcelona pada awal musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.