Sukses

Arema Evaluasi Kekalahan dari Persib Bandung

Arema FC wajib menggelar evaluasi setelah kalah dari Persib Bandung.

Bandung - Kapten Arema FC, Dendi Santoso, kecewa dengan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung dalam laga ujicoba jelang Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3/2018). Dendi menilai, kekalahan ini membuat timnya harus melakukan evaluasi lagi demi mematangkan persiapan musim baru.

Bermain di depan pendukung lawan, Arema sebenarnya sempat mendominasi pada awal-awal babak pertama. Namun, gawang Arema yang Utam Rusdiana justru kebobolan lebih dulu melalui aksi Oh In-kyun pada menit ke-25.

Setelah gol itu, Arema mencoba bereaksi untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, baru pada menit ke-56 klub berjuluk Singo Edan itu bisa mencetak gol penyeimbang melalui Dendi Santoso.

Setelah mencetak gol penyeimbang, Arema sebenarnya mendapatkan beberapa peluang untuk membalikkan keunggulan. Namun, pada menit ke-82 gawang Arema kembali bobol melalui tandukan Airlangga Sucipto. Skor 1-2 untuk kemenangan Persib bertahan hingga akhir laga.

"Kami sudah bermain maksimal sesuai dengan instruksi pelatih. Akan tetapi, hasilnya kurang bagus," kata Dendi kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Arema bakal menjamu Mitra Kukar pada pekan pertama Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (24/3/2018). Dendi berharap hasil ini bisa menjadi pelajaran untuk menambal kelemahan-kelemahan tim.

"Mungkin ini buat evaluasi terakhir kami sebelum pertandingan Liga 1. Semoga pada Liga 1 nanti kami bisa lebih baik," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.