Sukses

Bukti Suporter Persib Semakin Dewasa

Suporter Persib terlihat semakin dewasa. Ini satu di antara buktinya.

Bandung, - Laga uji coba Persib Bandung menjamu Arema FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu sore (18/3/2018), berlangsung aman dan kondusif. Penonton yang mayoritas bobotoh berhasil mendapatkan apresiasi.

Pada laga tersebut, Persib meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC. Gol kemenangan klub Maung Bandung dicetak Oh In-kyun (25') dan Airlangga Sucipto (82'), sedangkan gol Arema dibukukan Dendi Santoso (56').

Sepanjang pertandingan hampir tidak ada aksi-aksi tidak terpuji yang ditunjukkan suporter Persib. Mereka secara kompak menonton pertandingan sembari meneriakkan yel-yel penyemangat.

Baca Juga

  • Pelatih Arema Memuji Sportivitas Bobotoh Persib
  • Catatan Mario Gomez Setelah Persib Mengalahkan Arema
  • VIDEO: Mohamed Salah Ganas, Cetak 4 Gol ke Gawang Watford

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, ikut memberikan apresiasi terhadap bobotoh yang mampu menjaga rasa nyaman dan memberikan kenyamanan untuk timnya. Situasi ini diharapkan bisa menjadi contoh buat suporter lain di Indonesia.

"Sejak berangkat aman sampai di lapangan, kami merasa enak. Meski, kami harus bersaing dan berduel selama 90 menit, semua aman. Ini yang kami harapkan. Semoga suasana seperti ini menjadi awal bersatunya suporter-suporter sepak bola di Indonesia dan Alhamdulillah, mentalitas pemain kami siap dengan situasi seperti ini," ucap pelatih yang akrab disapa Getuk itu.

Satu di antara hal yang masih mengecewakan dan menjadi pekerjaan rumah buat pihak keamanan adalah dengan masih bisa lolosnya suar. Pada laga Persib kontra Arema terdapat dua titik pembakaran suar yang bisa membahayakan pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.