Sukses

MotoGP: Menangi Duel dengan Marquez, Begini Celetuk Dovizioso

Dovizioso menjuarai MotoGP Qatar usai mengalahkan Marquez di tikungan terakhir.

Liputan6.com, Losail - Para penikmat MotoGP dibuat tegang selama menyaksikan balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Perubahan posisi hingga duel Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di tikungan terakhir menjadi cerita balapan ini.

Dalam balapan di lintasan sepanjang 5,3 km itu, Johann Zarco tampil mengesankan di seri perdana MotoGP 2018. Pembalap Yamaha Tech 3 itu memimpin balapan cukup lama hingga akhirnya dikudeta Dovizioso lima lap sebelum balapan usai.

Zarco yang terlihat kaget disalip dua pembalap merosot ke peringkat enam. Sementara Dovizioso terus ditempel Marquez dan Valentino Rossi.

Dovizioso mencoba untuk menjaga kecepatan Desmosedici GP18. Dan ketegangan terjadi di tikungan terakhir saat Marquez memberikan perlawanan. Namun seperti biasa, hal itu sudah diantisipasi Dovizioso.

Dia pun memenangkan balapan dengan unggul 0.027 detik dari juara bertahan MotoGP tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balapan Sempurna

Ini merupakan kemenangan pertama Dovizioso di Qatar sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2008 lalu. "Itu adalah balapan yang sempurna, akhir pekan yang sempurna," kata Dovizioso seperti dikutip dari SBS News, Senin (19/3/2018).

"Kami melakukan awal yang sangat buruk, tapi saya tenang. Saya pulih dengan sangat lamban dan mencoba untuk menyelamatkan degradasi ban, sebelum akhirnya mampu mendorong."

"Seperti biasa, pertempuran terjadi dengan Marc di lap terakhir yang sangat sulit. Tapi, saya bisa mengalahkannya lagi," ucap Dovizioso menambahkan.

3 dari 3 halaman

MotoGP Argentina

Kemenangan ini tentunya menjadi kabar yang bagus buat tim Ducati Corse menatap gelaran MotoGP 2018. Tetapi, Dovizioso menganggap putaran selanjutnya di MotoGP Argentina pada 8 April mendatang akan sangat penting.

"Putaran selanjutnya akan sangat penting bagi kita untuk mendapatkan hasil bagus, karena saya pikir akan sangat sulit," ujar Dovizioso.

"Penting untuk memahami level kami untuk kejuaraan. Kami memiliki motor yang sedikit lebih baik dari tahun lalu, kami memastikan musim dingin ini dan akhir pekan ini, tapi tidak cukup bila ada begitu banyak pengendara yang cepat," tukas Dovizioso.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.