Sukses

MotoGP Qatar: Bos Tim Yamaha Puji Penampilan Rossi

Rossi finis di peringkat ketiga dalam balapan MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail.

Liputan6.com, Losail - Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli mengaku sudah memprediksi Valentino Rossi bakal naik podium di MotoGP Qatar 2018. Prediksi itu menjadi kenyataan saat The Doctor berdiri gagah di posisi ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB..

Meregalli mengatakan pihaknya cukup percaya diri setelah menjalani FP4 kemarin, dan di sesi pemanasan pembalap mampu menjalankan kecepatan yang kompetitif. Hasil itu terus berlanjut hingga balapan seri pembuka MotoGP dimulai.

Ini tak lepas dari keberhasilan Rossi naik podium ketiga usai bertempur dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. "Prediksi kami menjadi kenyataan karena Valentino memiliki awal yang fantastis. Ini merupakan kunci untuk mengamankan tempat ketiga," kata Meregalli seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (19/3/2018).

"Valentino melakukan pekerjaan yang brilian selama tampil di lintasan, sementara kecepatannya setinggi itu, dan dia hanya tertinggal 0.797 detik dari pembalap pertama (Dovizioso)," tambah Meregalli soal hasil balapan MotoGP Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maverick Vinales

Hasil positif yang diraih Rossi bertolak belakang dengan capaian rekan setimnya Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu gagal mempertahankan kemenangannya setelah tercecer di urutan keenam dengan catatan waktu 42 menit 38.542 detik.

Meregalli mengunkapkan penyebab kegagalan Vinales. Menurutnya,Vinales punya tugas sulit karena gagal memacu kecepatan yang konsisten di setiap putarannya. Meski begitu, Meregalli mengakui jika kedua pembalapnya tampil maksimal di seri pembuka ini.

"Hari ini, kedua pembalap kami menunjukkan penampilan yang mengesankan dan sangat memotivasi tim, terutama setelah memulai dengan menantang GP Qatar," ujar Meregalli.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembalap, anggota tim, dan insinyur atas kerja keras mereka. Kami berusaha untuk terus bekerja dengan cara ini di Argentina dalam tiga waktu minggu," tutupnya Meregalli.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.