Sukses

Persebaya Pamerkan Jersey Baru di Blessing Game

Persebaya mempertahankan motif kain croco.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya meluncurkan seragam tim untuk Liga 1 2018. Manajemen Bajul Ijo melakukannya usai Blessing Game melawan Sarawak FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/3/2018).

Benar-benar dirahasiakan, tidak banyak orang pernah melihat seragam anyar Persebaya sebelum acara tersebut hari ini.

Juara Liga 2 2017 itu mempertahankan kain motif croco yang dibuat di Indonesia. Namun, Persebaya sedikit mengubah potongan jersey demi memenuhi permintaan pemain.

"Agar jersey lebih body fit. Juga ada kombinasi bahan mesh melingkari bahu untuk sirkulasi,” jelas Direktur Bisnis Persebaya, Masany Audri.

Persebaya meluncurkan enam seragam, yakni untuk laga kandang (hijau), tandang (putih), alternatif, serta tiga untuk bagi penjaga gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Imbang

Persebaya belum mengenakan seragam tersebut pada laga melawan Sarawak FA. Rishadi Fauzi dan kawan-kawan mengenakan jersey pramusim untuk terakhir kali.

Pada laga itu, Persebaya sempat tertinggal dua gol akibat ulah Mateo Roskam. Namun, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat Oktafianus Fernando dan Otavio Dutra.

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Sarawak

Pelatih Sarawak FA, Ian Andrew Gillan, menyebut faktor keletihan sebagai alasan kegagalan anak asuhnya mempertahankan keunggulan. Belajar dari pengalaman ini, dia akan menyusun strategi agar Sarawak FA belajar menjaga stamina, terutama ketika bertanding di luar negeri.

"Pemain letih karena kami baru sampai H-1 sebelum pertandingan. Minimnya istirahat membuat performa pemain turun di babak kedua. Padahal saya sudah menurunkan semua pemain yang ada," ungkapnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.