Sukses

Klasemen La Liga: Barcelona Kokoh, Real Madrid Intai Atletico

Real Madrid hanya butuh empat poin untuk menyamai koleksi Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Kesempatan untuk menjadi juara La Liga 2017/2018 memang nyaris sirna, tapi bukan berarti Real Madrid tak memiliki motivasi di sisa musim. Mereka masih bertekad untuk menggusur Atletico Madrid dari posisi kedua.

Peluang Real Madrid pun semakin terbuka usai sukses memaksimalkan laga pekan ke-29 kontrak Girona. Di Santiago Bernabeu, Senin (19/3/2018) dinihari WIB, drama sembilan gol menghiasi kemenangan 6-3 tim besutan Zinedine Zidane tersebut.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan Los Blancos. Pemain asal Portugal itu memborong empat dari enam gol tuan rumah di menit ke-11, ke-47, ke-64, dan ke-90+1. Dua gol lainnya dilesakkan Lucas Vazquez di menit ke-59 dan Gareth Bale ke-86.

Berkat kemenangan itu, posisi ketiga klasemen La Liga kembali diambil alih Real Madrid. Beruntung bagi mereka, Atletico Madrid harus menyerah 1-2 di markas Villareal. Kini, Madrid dan Atletico hanya terpisah empat poin.

Pada laga lain, Barcelona mampu meraup poin penuh saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou. Kemenangan 2-0 didapat Blaugrana berkat aksi Paco Alcacer di menit kedelapan dan Lionel Messi ke-30. Mereka pun memperlebar keunggulan atas Atletico menjadi sembilan poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Laga, Minggu (18/3/2018)

Leganes 2-1 Sevilla

Barcelona 2-0 Athletic Bilbao

Villareal 2-1 Atletico

Celta Vigo 0-0 Malaga

Real Madrid 6-3 Girona

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.