Sukses

Persib Tekuk Arema FC, Gomez: Kami Harusnya Cetak 3 Gol

Persib Bandung menang tipis 2-1 atas Arema FC saat bertemu dalam laga persahabatan, Minggu (18/3/2018).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung hanya mampu menang tipis 2-1 atas tamunya Arema FC di Stadion Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018). Namun Pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez puas melihat penampilan pasukannya dalam laga uji coba tersebut. 

Bertanding di depan publik sendiri, Persib langsung menggebrak lewat gol Oh In Kyun pada menit ke-25. Arema sempat membalas lewat Dendi Santoso pada menit ke-57, tapi Persib kemudian mengunci kemenangan setelah Airlangga Sucipto mencetak gol pada menit 82. 

"Kita senang karena tentunya bisa menang, tapi juga lebih dari itu kita senang karena kita mengalami perkembangan dari pertanding terakhir sejak Piala Presiden lalu," kata Gomez. 

"Kita butuh untuk meningkatkan kinerja dalam urusan penyelesaian akhir karena kita punya peluang dari penalti, mungkin seharusnya kita bisa mencetak 3 gol ketimbang hanya 1 gol, tapi bagaimana kami bermain itulah yang terpenting," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Gomez menambahkan, kunci kemenangan pasukannya terletak pada stok pemain cadangan. Menurutnya, kualitas para pemain pelapis tidak kalah dan mampu mengubah situasi. 

Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi yang turun dari bangku cadangan mempunyai peran penting dalam terciptanya gol kemenangan.

"Kita menang karena kerja seluruh tim. Tim besar butuh pemain berkualitas bagus di bangku cadangan. Ya, saya pikir kami punya pemain berkualitas bagus di bangku cadangan."

 

 

3 dari 3 halaman

Butuh Adaptasi

Keseimbangan antara pemain-pemain yang menghuni bangku cadangan dan inti bagi Gomez sangat penting. Karena itu, dia tidak ragu menurunkan mereka saat bertemu Arema FC. 

"Inilah kenapa saya bilang saya butuh pemain untuk antisipasi seperti ini, karena kami juga butuh pemain yang punya kualitas sama bagusnya di bangku cadangan dengan pemain-pemain yang menjadi starter," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.