Sukses

Kiper Barcelona Minta Iniesta Tidak Hengkang

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen meminta rekan setimnya, Andres Iniesta, tetap bertahan musim depan. Menurut Ter Stegen, peran Iniesta masih dibutuhkan klub asal Katalan tersebut.

Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (18/3/2018), dalam lanjutan kompetisi La Liga. Dua gol Barcelona disarangkan Paco Alcacer dan Lionel Messi, sedangkan Iniesta bermain sebagai pemain pengganti dalam laga itu.

Ter Stegen menyatakan, semua pemain Barcelona menginginkan gelandang berusia 33 tahun itu tak pergi. Kiper internasional Jerman ini mengungkapkan, ketika Blaugrana berkiprah di kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions secara bersamaan, pemain dengan mentalitas seperti Iniesta amat diperlukan.

"Kami butuh Inieesta untuk sekarang dan beberapa tahun mendatang," terang Ter Stegen, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Menetap

"Itu keputusan personal dan semua mengharapkan dia tetap di Barcelona. Saya berharap dia menetap di sini," ucap mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach ini.

Pemain berusia 25 tahun ini menyanjung Iniesta sebagai pemain kunci Barcelona selama ini. Ter Stegen mengaku selalu senang berada satu tim dengan pemain berpaspor Spanyol tersebut.

"Satu-satunya orang yang tahu tentang apa yang terjadi adalah Andres sendiri, dia pribadi yang hebat dan itu sangat penting untuk klub mempertahankan dia," jelas Ter Stegen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.