Sukses

Pemain Seleksi Pikat Hati Pelatih Persib

Liputan6.com, Bandung - Pemain seleksi Persib Bandung, Moch Al Amin Syukur Fisabillah, hanya tampil selama 15 menit dalam uji coba melawan Arema FC, Minggu (18/3/2018). Namun, aksinya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memikat pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. 

Gomez menilai, kemampuan Sabil cukup menambah kedalaman skuat Persib yang membutuhkan banyak pemain karena akan menjalani Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Dia (Sabil) cukup bagus, main selama 15 menit. Dia juga pemain baru kami," kata Gomez.

"Kami butuh dia untuk meningkat kualitas tim bukan untuk membuat perbedaan, sama halnya dengan (Jonatan) Bauman yang baru datang ke sini," beber Gomez. 

Gomez terus membenahi skuat Persib jelang bergilirnya kompetisi musim ini. Selain meningkatkan performa pasukannya lewat berbagai uji coba, pelatih asal Argentina itu juga getol mencari tambahan amunisi. Proses seleksi pun kemungkinan masih akan berlanjut. 

"Kenapa kita butuh pemain? Itu karena kompetisi ini sangat panjang," kata Gomez.  

"Anda akan menemukan pertandingan digelar di hari Minggu, Rabu lalu Minggu lagi terus seperti itu, karenanya kita butuh pemain baru," ujar Gomez menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebut pada Awal Musim

Gomez berusaha memenuhi kebutuhan timnya sebelum Liga 1 bergulir. Sebab, menurutnya, kebijakan transfer pada pertengahan musim tidak akan efektif bagi timnya.

Untuk itulah, Gomez masih membuka lowongan hingga saat ini. Bahkan menurutnya satu pemain lain juga bakal menjalani seleksi bersama Persib dan berposisi sebagai bek sayap. 

"Seperti saat ini kita punya tiga pemain yang cedera, maka kita butuh pemain pengganti, jika tidak, kekuatan Anda menurun. Kita hanya butuh satu atau dua, setelah itu pemain kami sudah komplit," katanya.

"Mungkin satu pemain akan datang besok karena saya butuh dua pemain di setiap posisi. Juga ada tiga pemain di beberapa posisi. Mungkin besok kita akan punya bek kiri, kami butuh satu lagi di posisi itu," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Menang Lawan Arema FC

Sementara itu, Persib berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 dalam duel uji coba, Minggu (18/3/2018). Bermain di depan publik sendiri, Persib unggul lebih dulu lewat Oh In Kyun pada menit ke-25. Namun, Arema sempat membalas lewat Dendi Santoso pada menit ke-57. 

Laga tampak bakal berakhir imbang sampai akhirnya pemain pengganti, Airlangga Sucipto, membuat kejutan. Dia mencetak gol pada menit ke-82 dan membawa Persib unggul 2-1. 

Skor ini bertahan hingga laga usai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.