Sukses

AC Milan Makin Mirip Karakter Gattuso

Marco Fassone melihat penampilan AC Milan mirip karakter sang pelatih, Gattuso.

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Marco Fassone senang dengan penampilan Rosoneri di bawah polesan Gennaro Gattuso. Pelatih disebutnya sudah membawa perubahan besar di Milan.

Karakter permainan AC Milan disebutnya sudah semakin mirip dengan Gattuso. Seperti diketahui, saat masih jadi pemain, Gattuso merupakan gelandang yang tangguh dan sulit untuk dilewati.

Gattuso ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat Milan di tengah musim kemarin. Sebagai pelatih, Gattuso dinilai memiliki sifat keras sama seperti ketika ia masih bermain. Mantan pemain Milan tersebut juga memiliki daya juang yang tinggi.

Selama berada di bawah asuhan pelatih 40 tahun tersebut, Milan memang bisa dikatakan lebih baik. Di pertandingan terakhir, Milan menang dramatis atas Chievo 3-2.

Bermain di kandang sendiri, Milan sempat unggul 1-0 atas lawannya tersebut. Kemudian Milan tertinggal 1-2 ketika babak pertama berakhir. Di babak kedua, AC Milan mampu membalik keadaan lagi berkat gol Patrick Cutrone dan Andre Silva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Fassone

Usai pertandingan, Fassone memberikan pujian pada perjuangan Milan untuk memetik kemenangan tersebut. Menurutnya, karakter Milan sudah menggambarkan pelatihnya, Gattuso.

"Milan telah berubah dan itu tergantung pada Gattuso, tapi meski mengalami berbagai kesulitan, tim ini bermain sepak bola sangat indah," ucap Fassone seperti dikutip Football Italia.

"Skuat ini sudah menggambarkan karakternya pelatihnya [Gattuso] dan itu berarti kita dapat melihat pertandingan dengan sentimen berbeda."

"Kami tak ragu pada Rino, karena ia telah membuktikan apa yang ia butuhkan. Ada rapor soal transparansi di mana kami akan duduk bersama dan akan membicarakan soal itu," papar Fassone menanggapi kemungkinan Gattuso akan mendapat kontrak baru hingga 2020.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.