Sukses

MotoGP: Dovizioso Menang di Qatar, Marquez Makin Waspada

Marquez sudah menduga Dovizioso akan memenangi MotoGP Qatar 2018.

Liputan6.com, Losail - Sesuai prediksi Marc Marquez, Andrea Dovizioso tampil sebagai pemenang MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (19/3/2018). Hasil itu jadi pertanda bahwa Dovi akan kembali menjadi pesaing gelar di musim ini.

Sejak tes pramusim MotoGP 2018, Marquez, pembalap Repsol Honda, memang selalu menyebut Dovi sebagai rival terkuatnya. Hal itu bukan tanpa alasan. Meski pemenang tes pramusim selalu berganti, Dovi memiliki kecepatan yang paling konsisten di setiap lintasan.

Bahkan, saat Dovi harus memulai balapan MotoGP Qatar dari posisi kelima, The Baby Alien tetap menunjuk Dovi sebagai calon pemenang di Qatar. Prediksi Marquez terbukti tepat. Secara perlahan, pembalap Ducati Corse itu merangsek ke depan hingga memenangkan balapan.

Dovi menyelesaikan balapan 22 lap dengan waktu 42 menit 34,654 detik. Sedangkan Marquez harus puas dengan status runner-up dengan selisih 0,027 detik meski sempat mencoba untuk menyalip Dovi di tikungan terakhir.

"Anda tak pernah tahu," jawab Marquez saat ditanya apakah Dovi akan kembali menjadi penantang gelar di musim ini, dilansir Tuttomotoriweb. "Saya pikir Dovi akan selalu kuat, kita akan lihat. Saya juga senang. Saya mengalami kesulitan saat tes. Saya senang dengan posisi kedua ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikmati Duel

Bagi Marquez, jalannya balapan sedikit di luar prediksinya. Pasalnya, ia menduga bahwa Dovi akan langsung mengambil alih posisi terdepan. Namun, justru pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang sukses mempertahankan posisi terdepan berkat kesuksesannya merebut pole position.

"Jujur, saya menduga Dovizioso. Saya tahu ia sedikit lebih baik dan ia juga menjalani perlombaan untuk terus berjuang hingga akhir. Ketika saya melihatnya melewati Zarco, saya mengejarnya," jelas Marquez.

"Itu seperti pertunjukan Madonna, seperti yang mereka katakan dalam bahasa Italia. Saya mencobanya di tikungan terakhir, tapi ia memiliki kecepatan yang lebih baik dan lebih kuat. Ia layak mendapatkan kemenangan ini," pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Andrea Dovizioso: 25

2. Marc Marquez: 20

3. Valentino Rossi: 16

4. Cal Crutchlow: 13

5. Danilo Petrucci: 11

6. Maverick Vinales: 10

7. Dani Pedrosa: 9

8. Johann Zarco: 8

9. Andrea Iannone: 7

10. Jack Miller: 6

11. Tito Rabat: 5

12. Franco Morbidelli: 4

13. Alvaro Bautista: 3

14. Hafizh Syahrin: 2

15. Karel Abraham: 1

16. Thomas Luthi: -

17. Takaaki Nakagami: -

18. Bradley Smith: -

19. Aleix Espargaro: -

20. Scott Redding: -

21. Xavier Simeon: -

22. Pol Espargaro: -

23. Alex Rins: -

24. Jorge Lorenzo: -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.