Sukses

Madrid Banding Skorsing Mourinho

Real Madrid akhirnya menentukan sikap terkait larangan berada di pinggir lapangan (touchline ban) untuk lima pertandingan yang dikeluarkan UEFA. Mourinho sendiri mengindikasikan membawa kasusnya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid akhirnya menentukan sikap terkait skorsing terhadap Jose Mourinho. Larangan berada di pinggir lapangan (touchline ban) untuk lima pertandingan yang dijatuhkan UEFA ditanggapi juara Copa del Rey dengan mengajukan banding. Induk sepakbola se-Eropa itu mengkonfirmasi, Jumat (10/6).

Hukuman terhadap Mourinho terkait sikap dan komentar panasnya pada dan setelah leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Santiago Bernabeu. Pada pertandingan itu Mourinho diusir wasit dan mengeluarkan kecaman terhadap wasit, Barca, dan UEFA, pada konferensi pers sesudah laga.

“Real Madrid mengajukan banding terhadap hukuman yang diberikan untuk pelatih Jose Mourinho oleh Komite Kontrol dan Disiplin UEFA pada 6 Mei terkait pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Barcelona,” demikian bunyi pernyataan UEFA.

Sikap tersebut keluar setelah UEFA mengirimkan alasan keputusan mereka secara tertulis ke Madrid pada 6 Juni lalu. UEFA selanjutnya akan menyiapkan agenda hearing yang tanggalnya akan ditentukan segera.

Mourinho dikirim ke kursi penonton setelah memprotes wasit yang telah mengkartumerahkan Pepe akibat menekel bek Barca Daniel Alves. Pascapertandingan Mourinho menuding adanya konspirasi di antara wasit yang menguntungkan Barca dan hal ini diketahui UEFA. Ia juga menyebut Pep Guardiola seharusnya malu telah memenangkan trofi Liga Champions karena dilatari konspirasi.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini