Sukses

Gelandang MU Akui Sulit Penuhi Kemauan Mourinho

Matic mengatakan hal ini usai MU memastikan lolos ke semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic mengakui sulit bekerja di bawah kemauan Jose Mourinho. Menurutnya, manajer Manchester United (MU) itu punya banyak tuntutan ke setiap pemain.

Matic mengatakan hal ini usai MU memastikan lolos ke semifinal Piala FA. Setan Merah, julukan MU, mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di Old Trafford Stadium.

Dalam laga tersebut, Matic memainkan peran penting. Gelandang berusia 29 tahun itu mencetak satu gol, membuat satu assist, dan terpilih sebagai man of the match.

"Saya tidak memiliki banyak pelatih selama berkarier. Mourinho sangat istimewa karena dia ingin menang terus. Anda bisa melihatnya ketika Mourinho kalah, dia tidak mau menerima itu," ucap Matic, dikutip dari Sports Mole.

"Sangat sulit bekerja bersamanya karena dia selalu menuntut hal lebih dari para pemain. Jika Anda sudah memenangkan liga, dia pasti menginginkannya lagi di musim depan. Itu sebabnya dia mampu memenangkan 20 trofi," ujar gelandang MU sejak awal musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagus Untuk Tim

Sikap Mourinho yang banyak menuntut, menurut Matic, baik untuk Setan Merah. Rasa laparnya akan kemenangan bisa membantu MU memenangkan banyak gelar.

"Di level klub seperti MU, para pemain memang perlu pelatih sepeti dia. Jadi, bersiaplah untuk tekanan darinya karena itu sangat besar," ujar mantan penggawa Chelsea itu.

"Semua orang (fans) mengharapkan Anda memenangkan setiap pertandingan, tapi itu tidak mungkin. Tapi itu bukan permasalahannya, Anda lelah atau tidak, fans selalu menginginkan tontonan di level tinggi," kata Matic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Matic

Berikut statistik Nemanja Matic di Liga Inggris musim ini bersama MU:

Main: 30

Gol: 1

Bikin peluang: 17

Assist: 1

Akurasi umpan: 86 persen

Clearance: 61

Intersep: 58

Blok: 11

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU