Sukses

Ini Alasan Jorge Lorenzo Terjatuh pada MotoGP Qatar

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal finis setelah terjatuh pada lap ke-12 pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail.

Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku menjatuhkan diri akibat remnya bermasalah pada seri pembuka MotoGP 2018, di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Lorenzo pun gagal finis. 

Pebalap asal Spanyol itu mengawali lomba dari urutan kesembilan. Namun, Jorge Lorenzo gagal merangsek ke barisan terdepan.

Pada lap ke-12, Lorenzo berusaha untuk tetap mengikuti rombongan terdepan. Akan tetapi, rider berjuluk X-Fuera itu terjatuh ketika hendak melintasi tikungan keempat.

Lorenzo mengaku masalah rem menjadi penyebab utama dirinya tak bisa nyaman dalam membalap. Hal itu sudah dirasakannya sejak lap kedua.

"Pada lap kedua setelah lintasan lurus, saya mengalami masalah dengan rem depan. Jadi, saya berusaha untuk lebih banyak melakukan pengereman dengan rem belakang," kata Lorenzo seperti dikutip GPOne, Senin (18/3/2018).

"Ketika saya hendak melewati lap terakhir sebelum jatuh, saya sudah merasakan ada kejanggalan ketika berada di titik pengereman pertama. Kemudian jelang tikungan keempat saya sadar tak memiliki rem. Saya mengarah tepat ke tembok dalam kecepatan tinggi sehingga saya memilih untuk menjatuhkan diri," ucap Lorenzo.

Rekan setim Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, berhasil meraih podium juara setelah melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik, sekaligus memuncaki klasemen sementara MotoGP 2018. Adapun Jorge Lorenzo yang gagal finis kini berada di dasar klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.