Sukses

MU Terpuruk, Mourinho Bakal Tendang 9 Pemain

MU hanya berharap trofi dari Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil buruk musim ini. Tersingkir di Liga Champions, hampir pasti gagal juara Liga Inggris, sekarang peluang mereka merebut gelar hanya tinggal di Piala FA.

Kondisi yang memicu berbagai spekulasi, termasuk isu transfer. Namun yang menghebohkan baru-baru ini, 'Setan Merah' digosipkan bakal melakukan cuci gudang di akhir musim.

Setidaknya ada sembilan pemain yang akan dilego atau dibuang MU. Trio bek sayap, Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Daley Blind, berada di daftar teratas.

Ketiganya dari awal dianggap tidak mampu memenuhi ekspektasi tim. Dan khusus buat Shaw, baru-baru ini dia dikabarkan terlibat keributan dengan manajer Jose Mourinho pada saat latihan.

Lalu ada juga duo gelandang Marouane Fellaini dan Michael Carrick. Mereka juga dinilai sudah tak dibutuhkan lagi tenaganya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Lain

Sementara empat pemain MU lain adalah nama beken yang kemungkinan masih banyak diminati dan punya daya daya jual tinggi, Ander Herrera, Anthony Martial, Juan Mata dan Chris Smalling.

Khusus buat Herrera, Martial, dan Mata, mereka saat ini saja sudah banyak diminati. Herrera kabarnya dilirik Barcelona dan Atletico Madrid.

Begitu pula dengan Mata yang mulai dikaitkan dengan Fenerbahce. Sedangkan Martial sedang didekati Juventus.

3 dari 3 halaman

Belanja Pemain

Walau membuang banyak pemain, tapi MU kemungkinan besar juga bakalan belanja besar-besaran di musim panas nanti. Beberapa nama sudah dikunci sebagai target.

Ivan Perisic kembali masuk daftar bidikan utama. Lalu ada gelandang bertahan Blaise Matuidi yang sekarang bermain di Juventus, akan dijadikan duet buat Paul Pogba di lapangan tengah. Tak lupa penyerang Shaktar Donetsk, Fred, untuk mempertajam lini depan, menjadi tandem buat Romelu Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU