Sukses

Mendiang Davide Astori Jadi Penyebab Buffon Kembali ke Timnas Italia

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut kepergian selamanya Davide Astori menjadi satu di antara alasan dari keputusannya kembali ke Timnas Italia.

Jakarta, - Hanya beberapa bulan sejak memutuskan pensiun dari Timnas Italia, tepatnya pada November 2017, Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memutuskan kembali ke timnas. Kiper 40 tahun itu mengaku, mendiang Davide Astori menjadi satu di antara alasannya kembali menjaga jala Gli Azzurri.

Baca Juga

  • Dicoret Timnas Argentina, Ini Kata Kapten Inter Milan
  • Raiola Ngotot Bawa Keluar Donnarumma dari AC Milan
  • Nazar Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Buffon sebelumnya memilih pensiun dari timnas Italia setelah gagal berlaga di Piala Dunia Rusia 2018. Ketika itu, Buffon mengambil keputusan tersebut karena merasa bertanggung jawab atas kegagalan timnya.

Namun, nama Buffon kembali ke timnas Italia di bawah asuhan pelatih sementara, Luigi Di Biagio, untuk dua laga persahabatan melawan Argentina (23/3/2018) dan Inggris (27/3/2018).

"Saya orangnya logis dan tipikal orang bertanggung jawab. Itu sudah cukup menjelaskan kehadiran saya di timnas Italia. Saya selalu bisa menyatukan skuat ini dan saya senang melihat orang untuk melihat kehadiran saya pada poin itu," kata Buffon seperti dikutip Soccerway, Senin (19/3/2018).

"Banyak pemain muda akan berkembang dan beberapa dari mereka siap dan akan memiliki kesempatan untuk bersinar. Saya di sini juga untuk Astori, itulah alasan lain mengapa saya ingin berada di sini," ucap Buffon.

Kapten Fiorentina, Davide Astori, meninggal dunia pada 4 Maret 2018 karena mengalami serangan jantung. Gianluigi Buffon menjadi salah satu sosok yang paling merasakan kesedihan akan kehilangan Astori.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Bola.com