Sukses

Terkait Hazard, Martinez Tolak Gunakan Strategi Pelatih Chelsea

Hazard menjadi false nine pada beberapa pertandingan besar Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Roberto Martinez memastikan tidak bakal mengikuti strategi pelatih Chelsea Antonio Conte menyangkut Eden Hazard. Bagi pelatih Timnas Belgia itu, Hazard merupakan penyerang sayap. 

Conte menurunkan Hazard sebagai false nine pada beberapa pertandingan besar Chelsea

Namun, menurut Martinez, posisi Hazard sejatinya adalah penyerang sayap dan di posisi itulah Hazard dapat memaksimalkan potensinya. Terlebih, Belgia memiliki beberapa penyerang murni yang cukup mumpuni seperti Romelu Lukaku.

"Eden (Hazard) bukanlah false nine bagi saya. Di Chelsea, peran itu dapat bekerja karena tandemnya seperti Pedro, tetapi kami masih memiliki Romelu, Michy, bahkan Dries Mertens dapat bermain di posisi itu," tegas Martinez dikutip dari Goal.

"Saya tidak akan memasang Hazard di peran itu (false nine, red)."

Lebih lanjut, Martinez juga berpendapat bahwa ketajaman Lukaku saat ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan penyerang tombak Belgia. Dia bahkan menyebut Lukaku saat ini sedang berada dalam level permainan tertingginya.

"Performa Lukaku sangat bagus. Dia sangat impresif melawan Liverpool. Dia menunjukkan kedewasaan. Sangat menguntungkan bagi kami memilikinya dalam performa terbaik seperti ini," pungkas dia.

 

Sumber: Bola.ner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.