Sukses

Wonderkid Arsenal Senang Curi Ilmu Aubameyang dan Lacazette

Nketiah promosi ke tim utama Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Eddie Nketiah sangat senang bisa promosi ke tim utama Arsenal musim ini. Ia bertekad untuk mengambil ilmu dari semua pemain The Gunners terutama para strikernya.

Musim ini Nketiah telah bermain dalam delapan laga di semua kompetisi. Striker berusia 18 tahun itu juga telah mencetak dua gol.

Nketiah tak menampik penampilannya berkembang pesat di bawah asuhan Arsene Wenger. Terlebih ia juga bisa berlatih bersama dua bomber mahal Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

"Saya selalu melihat pergerakan keduanya. Bagaimana penyelesaian akhir di depan gawang lawan," kata Nketiah seperti dilansir Evening Standard.

"Keduanya adalah striker kelas dunia. Jadi bisa berlatih dan belajar dari mereka sangat menyenangkan," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Nketiah

Saat dia tidak masuk skuat utama, Nketiah menjadi andalan di tim Arsenal U-23. Dia menjadi mesin gol di sana dan selangkah lagi membawa Arsenal juara Premier League 2.

Nketiah berharap kariernya bakal terus bersinar di Emirates Stadium. Ia ingin menyamai pencapaian idolanya, Thierry Henry.

"Saya punya beberapa target di kepala. Namun saya tak mau mengumbarnya sekarang," ujar Nketiah.

3 dari 3 halaman

Didikan Chelsea

Menariknya, Nketiah sendiri merupakan pemain didikan Akademi Chelsea. Ia baru pindah ke Arsenal sejak tahun 2015.

"Setiap tahun saya punya target baru agar termotivasi. Kini tinggal melanjutkan apa yang telah saya raih," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Eddie Nketiah