Sukses

Valentino Rossi Perpanjang Kontrak, Biaggi: Itu Heroik

Kontrak anyar Valentino Rossi berlaku hingga 2020.

Liputan6.com, Losail - Perpanjangan kontrak yang dilakukan Valentino Rossi bersama Yamaha memang bukan sesuatu yang mengejutkan. Namun, semua orang ikut bertanya-tanya karena kontrak itu akan membuat Rossi balapan hingga usia 41 tahun.

Sebelumnya, masa depan Valentino Rossi bersama Yamaha di MotoGP terus menjadi bahan perbincangan. Itu karena kontrak terakhirnya hanya berlaku hingga musim 2018. Sempat ada spekulasi yang menyatakan bahwa dirinya akan pensiun setelah musim ini.

Namun, teka-teki tersebut akhirnya terjawab per 16 Maret 2018 atau dua hari sebelum balapan MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail. Dengan bangga, Yamaha dan Rossi mengumumkan akan melanjutkan kerja sama hingga 2020.

Sebagian besar pembalap MotoGP ikut senang dengan perpanjangan kontrak Valentino Rossi. Itu karena Rossi adalah magnet bagi pencinta MotoGP. Kini, giliran Max Biaggi, mantan rivalnya yang memberikan pendapat soal kontrak baru tersebut.

"Setelah kita melewati usia itu (40 tahun), saya akan mengatakan bahwa itu heroik. Bagus jika pembalap sadar dengan pentingnya faktor usia, memutuskan untuk pergi. Ini adalah pilihan yang berani, Anda merasa sedikit kehilangan dan hanya sedikit yang bisa dilakukan. Jika Anda kembali ke permainan, itu luar biasa," ungkap Biaggi, dikutip Tuttomotoriweb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti Pensiun

Rossi pun baru saja membuktikan bahwa usia bukan sebuah tolak ukur bagi kiprah seorang pembalap. Di usia 39 tahun, pembalap asal Italia tersebut sukses merebut podium ketiga pada balapan MotoGP Qatar.

Motivasi Rossi untuk meneken kontrak baru itu sendiri adalah merebut gelar juara dunia ke-10 di semua kelas. Rasa penasaran yang menjadi pemicu tekad Rossi. Bahkan, ia juga belum bisa memastikan apakah dirinya akan pensiun usai 2020 atau tidak.

Saya senang karena dua tahun lalu ketika saya meneken kontrak terakhir, saya pikir itu akan menjadi yang terakhir kali. Mungkin saya akan kembali memutuskan dalam dua musim ke depan. Menurut saya, tujuannya selalu jelas, saya ingin berjuang dan melanjutkan," ujar Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 306

Menang: 89

Podium: 192

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.949

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.