Sukses

Deschamps Desak Gelandang MU Fokus ke Timnas Prancis

Pogba kehilangan tempat di tim utama MU.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, meminta Paul Pogba melupakan masalahnya di Manchester United (MU). Dia ingin anak asuhnya fokus ke Les Bleus. 

Pogba memang cukup kesulitan di MU pada beberapa bulan terakhir. Betapa tidak, Jose Mourinho kerap kali membangkucadangkan Pogba dan memilih Scott McTominay untuk menjadi tandem Nemanja Matic.

Sebagai salah satu pemain termahal yang pernah dibeli The Red Devils, tentu Pogba diliputi rasa frustrasi karena kurangnya menit bermain. Namun, Deschamps meminta dia meninggalkan semua masalahnya tersebut di klub dan fokus untuk membantu tim nasionalnya.

"Kasus ini tidak spesifik untuk Pogba saja. Dalam beberapa pemanggilan tim nasional juga seperti itu, yakni pemain yang tidak cukup bagus atau sedang menjalani situasi sulit di timnya tetapi tetap dipanggil membela timnas," ungkap Deschamps dikutip dari goal.

"Kali ini Pogba, tetapi mungkin saja pemain lainnya di lain waktu, dan saya hanya perlu melakukan apa yang maklumnya saya lakukan: saya akan berbicara padanya untuk memahami situasi, karena saya tidak mengetahui seluruh permasalahannya."

Deschamps mengaku bahwa dia memahami perasaan Pogba yang cukup frustasi di MU, namun saat ini dia meminta Pogba berkonsentrasi untuk menghadapi pertandingan persahabatan kontra Kolombia dan Rusia bulan ini.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net