Sukses

Ronaldo: Saya Punya Alasan Sebut Diri Sendiri Terbaik

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo terkenal sangat arogan saat mengklaim dirinya sebagai pemain terbaik di dunia. Pemain dengan sebutan CR7 itu mengaku punya alasan mengapa bersikap demikian.

Dia mengaku punya alasan untuk menyebut diri sendiri pemain terbaik di dunia. Ronaldo mengeklaim hal itu tak akan dikatakannya jika dirinya tak yakin dengan kemampuan diri sendiri.

"Saya selalu bilang saya pemain terbaik karena saya yakin soal ini. Dan, saya juga tunjukkan itu di lapangan," katanya usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Portugal, seperti dikutip Marca.

Soal penghargaan yang didapatkannya di Portugal, Ronaldo mengatakan ingin berbagi dengan rekan-rekan timnya, baik di Real Madrid atau Portugal.

"Ini momen yang luar biasa dan saya ingin berbagi dengan rekan-rekan saya. Luar biasa apa yang saya raih secara individual dan kolektif. Ini tahun bersejarah untuk Real Madrid. Kami dapatkan lima trofi dalam setahun, Ballon d'Or kelima dan pemain terbaik dunia kedua kali."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Pemilihan

Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik di Portugal berdasarkan polling. Pilihan diberikan oleh pemain-pemain sepak bola di Portugal, pelatih, fans dan juri yang dipimpin Luis Figo.

Saat menerima penghargaan, Ronaldo ditemani oleh kekasih Georgina Rodriguez dan juga agennya, Jorge Mendes. Ini penghargaan pemain terbaik Portugal ketiga kali beruntun untuk Ronaldo.

Dia mengalahkan pemain-pemain berbakat Portugal lain, seperti Bernardo Silva (Manchester City) dan kiper Sporting (Rui Patricio).

3 dari 3 halaman

Torehan Ronaldo

Musim lalu, Ronaldo mencetak 42 gol dari 46 kali pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan musim ini, dia mencetak 37 gol dari 35 kali tampil untuk Real Madrid.

Meski sempat mandek di awal musim, Ronaldo kini berlari kencang di semua kompetisi. Di La Liga, dia kini hanya terpaut tiga gol dari Lionel Messi.

 

Infografis 180315 Mr. 100 Gol (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.