Sukses

Roberto Martinez: Eden Hazard Bukan False 9

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, menganggap Eden Hazard tidak cocok bermain sebagai false nine di skuatnya.

Brussels - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, menganggap Eden Hazard tidak cocok bermain sebagai false nine di skuatnya. Martinez beranggapan, potensi terbaik Hazard adalah penyerang sayap.

Sepanjang musim 2017-2018, Hazard kerap berperan sebagai false nine saat memperkuat Chelsea. Dia diplot di posisi itu karena Alvaro Morata tampil inkonsisten sementara Olivier Giroud belum beradaptasi dengan baik.

Akan tetapi, Hazard tidak senang dengan peran tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu menganggap bermain sebagai false nine membuatnya kurang menyentuh bola.

Pernyataan Hazard membuat Martinez tidak tertarik mengikuti jejak Chelsea. Sang pelatih mengaku masih punya Romelu Lukaku untuk bermain sebagai penyerang tengah murni.

"Lukaku bermain sangat baik, dia tampil luar biasa saat menghadapi Liverpool. Saya melihatnya lebih dewasa. Saya senang melihatnya bermain di level tertinggi," kata Martinez.

"Saya tidak akan memainkan Hazard sebagai false nine. Mungkin hal itu bisa bekerja di Chelsea karena ada Pedro. Namun, kami punya Lukaku, Michy Batshuayi, dan Dries Mertens di posisi penyerang tengah," lanjutnya.

Eden Hazard akan membela timnas Belgia pada laga uji coba menghadapi Arab Saudi di Heysel Stadium, Rabu (28/3/2018).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.