Sukses

Atlet Gulat Indonesia Bidik Emas Asian Games

Sejauh ini, kesiapan atlet gulat untuk Asian Games 2018 sudah mencapai 80 hingga 85 persen.

Liputan6.com, Jakarta Atlet gulat yang tengah menjalani pemusatan pelatihan nasional (palatnas) di Icuk Sugiarti Training Camp (ISTC) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menargetkan meraih emas Asian Games 2018.

"Kami optimistis bisa menyumbang medali emas untuk Indonesia pada Asian Games mendatang yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus hingga September mendatang," kata pelatih Pelatnas Asian Games Cabang Olah Raga Gulat Buyamin di Sukabumi, Selasa (20/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Buyamin mengatakan, saat ini ada 18 atlet yang menjalani pemusatan pelatnas di ISTC. Mereka ditempa kualitas, keahlian, serta performas dan kesiapan mentalnya.

Sejauh ini, kesiapan atlet sudah mencapai 80 hingga 85 persen. Rencananya, pemusatan latihan berakhir pada bulan ini dan dilanjutkan dengan try out ke Italia dan Bulgaria.

Dipilihnya dua negara tersebut untuk mengasah mental dan keahlian lantaran memiliki cukup banyak atlet gulat berprestasi. Diharapkan atlet gulat nasional bisa mengambil ilmunya.

"Sebagai tuan rumah Asian Games, tentunya kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia dengan mendulang medali, khususnya emas. Memang ada beberapa yang harus dibenahi seperti mental atlet serta kesiapannya dalam menghadapi lawan nantinya," ucap Bunyamin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pelatih

Buyamin menambahkan selain dirinya, ada empat pelatih yang diturunkan untuk melatih para atlet gulat nasional. Mereka di antaranya Zulhaidir dan Fathur Rahman.

Sementara satu pelatih lainnya berasal dari luar negeri, Edem Abduraimov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.