Sukses

7 Pemain Muda yang Bakal Jadi Andalan Tim Nasional Inggris

Siapa saja pemain-pemain muda yang bisa menjadi andalan timnas Inggris pada masa mendatang?

London - Tim nasional Inggris baru sekali meraih titel bergengsi di kancah dunia, yaitu saat menjuarai Piala Dunia 1966.

Setelah itu, Inggris tidak pernah lagi merasakan manisnya mengangkat trofi juara. Kompetisi domestik yang dianggap terbaik di dunia, tidak bisa memberikan kontribusi pemain lokal mumpuni.

Pada era Gary Lineker, David Beckham, Steven Gerrard, hingga Wayne Rooney, tetap tidak bisa membawa kejayaan. Prestasi terbaik Inggris setelah 1966 adalah masuk semifinal Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996.

Kini, generasi baru Inggris akan memulai peruntungan kembali pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Pelatih Gareth Southgate bakal memercayai mayoritas para pemain muda pada kejuaraan nanti.

Barisan pasukan muda Inggris harus menunjukkan kualitas terbaik karena ditempa di klub-klub Inggris papan atas. Namun, bayang-bayang kegagalan bisa saja masih membayangi para pemain seperti Marcus Rashford, Dele Alli, ataupun Eric Dier.

Jika tidak kuat menghadapi tekanan, para pemain yang lebih muda siap menggantikan mereka. Apalagi, tim-tim muda Inggris U-19 dan U-17 telah menorehkan prestasi pada musim panas 2017.

Siapa saja pemain-pemain muda yang bisa menjadi andalan timnas Inggris pada masa mendatang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Angus Gunn

3 dari 8 halaman

2. Ryan Sessegnon

4 dari 8 halaman

3. Trent Alexander-Arnold

5 dari 8 halaman

4. Tom Davies

6 dari 8 halaman

5. Phil Foden

7 dari 8 halaman

6. Jadon Sancho

8 dari 8 halaman

7. Ademola Lookman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.