Sukses

Bek MU Makin Dekat Terima Pinangan Juventus

Eks bek Torino itu sudah dijadikan buruan utama Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin dekat mendapatkan jasa bek Manchester United (MU), Matteo Darmian. Eks bek Torino itu sudah dijadikan buruan utama Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Hasrat Darmian meninggalkan Old Trafford, kandang MU, semakin besar. Terlebih lagi, dia minim diberi kesempatan bermain oleh manajer MU, Jose Mourinho.

Bek asal Italia itu hanya mendapat kesempatan bermain selama 196 menit. Darmian kalah bersaing dengan dua pemain senior MU, Antonio Valencia dan Ashley Young.

Si Nyonya Tua menjadi klub yang dituju Darmian. Bek berusia 28 tahun itu ingin menyudahi kontraknya bersama Setan Merah lebih cepat. Masa bakti Darmian bersama MU bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

Untuk mendapatkan Darmian, Juventus tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dilansir dari Transfermarkt, Darmian bisa dibeli dari MU dengan uang sebesar 11 juta pound sterling (Rp 211 miliar).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Utama

Dua media Italia, Tuttosport dan Football Italia menyebut Darmian sebagai target utama Juventus. Pasalnya, Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah sudah ingin meninggalkan Juventus.

Keduanya enggan memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua yang bakal berakhir pada Juni 2018. Posisi fullback kanan Juventus pun bakal menjadi milik Darmian bila bergabung.

Namun bila gagal mendapatkan Darmian, Juventus juga mengincar bek Arsenal, Hector Bellerin atau pemain Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar CEO Juventus

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, mengatakan, pihaknya tertarik mendapatkan jasa mantan pemain Torino tersebut. Namun, Marotta enggan berbicara terlalu jauh.

"Dia pemain Manchester United, bukan pemain kami. Tetapi, dia pemain bagus yang menarik perhatian kami," pungkas Marotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU