Sukses

Bima Sakti Senang Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba Menghadapi Jepang

Timnas Indonesia U-19 akan menjajal Timnas Jepang U-19 dalam laga uji coba.

Jakarta, - Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan setelah kembali dari Singapura bersama Timnas Indonesia U-23. Pemusatan latihan itu dilakukan untuk menghadapi uji coba kontra Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). 

Saat ini pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, sedang menemani Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi uji coba kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).

Sepulang dari Singapura, Bima Sakti dan tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang ikut ke Singapura, yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto, langsung menjalani pemusatan latihan bersama pemain Timnas U-19 lainnya di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, mulai Kamis (22/3/2018).

Baca Juga

  • Pelatih Persika Karawang Tertarik Merekrut Pemain Timnas Indonesia U-19
  • Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Mencuri Perhatian Luis Milla
  • Hadapi Jepang di SUGBK, Ini 24 Pemain Timnas Indonesia U-19

Pemusatan latihan dilakukan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Jepang di SUGBK. Bima Sakti senang karena tim asuhannya bisa mendapatkan kesempatan menghadapi tim dari negara yang memiliki kualitas sepak bola yang baik di Asia.

"Kami sangat senang karena Timnas U-19 akan menghadapi tim kuat di Asia, yaitu Jepang. Saya merasa uji coba ini bagus buat kami dan mendapatkan kesempatan lagi untuk melihat kemajuan tim," ujar Bima Sakti.

"Pemain yang saya panggil masih sama dengan yang mengikuti pemusatan latihan Februari lalu. Khusus untuk Egy, Abimanyu, dan Rachmat, begitu tiba dari Singapura seusai membela Timnas U-23, mereka langsung bergabung bersama Timnas U-19," lanjutnya.

Laga uji coba kontra Jepang menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFF U-18 yang digelar pada Juli 2018 dan Piala AFC U-19 yang digelar pada Oktober 2018. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia U-19

Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk laga kontra Jepang

Kiper: Aqil Savik (Persib Bandung), Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca Rossy (Asprov Jateng)

Bek: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Asprov Bali), Rifad Marasabessy (Madura United), Julyano Pratama (Ragunan), Dedi Tri Maulana (Persis Solo); Firza Andika (PSMS Medan). Irsan Lestaluhu (Madura United)

Gelandang: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Resky Fandi (Asprov Sulbar), Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Feby Eka Putra (Bali United), Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

Striker: Rafli Mursalim (Mitra Kukar); Hanis Saghara Putra (Bali United)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.