Sukses

Bek MU Bongkar Gaya Bermain 'Kotor' Sanchez

Manajer MU, Jose Mourinho, tahu Rojo dan Sanchez sering terlibat pertarungan.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Alexis Sanchez ke Manchester United (MU) pada musim dingin kemarin, mengejutkan banyak pihak. Bahkan, pemain bertahan 'Setan Merah', Marcos Rojo, sempat dibuat nyaris tidak percaya dengan fakta tersebut.

Rojo heran, bagaimana bisa dia sekarang berada satu tim dengan Sanchez yang selama ini menjadi musuh di lapangan. Diketahui selain sering terlibat duel kala MU bersua Arsenal sebelumnya, kedua pemain ini juga kerap berhadapan ketika membela Timnas Argentina dan Chile.

Karena sudah acap kali berduel, Rojo pun paham benar dengan segala kelakuan Sanchez. Termasuk gaya bermain yang agak 'kotor'.

"Setiap kami berhadapan, di Timnas atau saat menghadapi Arsenal, saya selalu menjegal atau menyepak Sanchez. Tapi dia kemudian balik melakukan hal yang sama," kata Rojo.

"Saya juga sering memprovokasinya. Dan Sanchez selalu saja membalas hal serupa. Jadi ketika tahu dia akan bergabung, saya hanya bisa mengeluarkan sumpah serapah, seakan tidak percaya," kata bek MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersikap Kasar

Manajer MU, Jose Mourinho, tahu Rojo dan Sanchez sering terlibat pertarungan. Karena itu, sebelum mantan winger Barcelona itu, tiba di Old Trafford, The Special One buru-buru memperingatkan agar pemain bertahannya itu jangan lagi berlaku kasar kepada Sanchez.

"Kami sedang berada di Dubai saat klub mengumumkan kedatangan Sanchez. Mourinho lalu datang, menepuk pundak saya dan bilang Sanchez akan bergabung. Sambil tertawa, dia lalu meminta saya agar jangan menjegalnya ketika latihan nanti," ungkap Rojo.

3 dari 3 halaman

Malah Melempem

Sanchez bergabung dari Arsenal dengan transfer yang melibatkan pertukaran gelandang serang Henrikh Mkhitaryan. The Gunners terpaksa melepas pemain andalannya itu karena kontraknya akan habis di penghujung kompetisi nanti.

Sayangnya, setelah bergabung dengan MU, performa Sanchez malah melempem. Dia gagal menampilkan performa terbaik sampai saat ini, mulai dihujat oleh publik dan dianggap sebagai transfer gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU