Sukses

6 Negara Meluncurkan Kostum untuk Piala Dunia 2018

Siapa saja negara yang meluncurkan kostum terbaru untuk Piala Dunia 2018?

Jakarta, - Menjelang perhelatan Piala Dunia 2018, beberapa negara peserta mulai meluncurkan jersey yang akan digunakan pada turnamen empat tahunan tersebut. Sudah ada enam negara merilis seragam untuk Piala Dunia 2018.

Baca Juga

  • Gareth Southgate: Persaingan Kiper Timnas Inggris Masih Ketat
  • Nazar Lionel Messi di Piala Dunia 2018
  • FIFA Gunakan VAR pada Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 akan bergulir mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Hal itu berarti, kurang lebih tiga bulan lagi turnamen antarnegara nomor satu di dunia akan berlangsung.

Turnamen tersebut akan diikuti 32 tim dari berbagai benua. Nantinya, mereka akan dibagi ke dalam delapan grup yang masing-masing terdiri dari empat kesebelasan.

Pada turnamen tersebut, ke-32 negara akan memperebutkan gelar juara di 12 stadium yang terletak di 11 kota berbeda. Pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Rusia sebagai tuan rumah melawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium.

Berikut ini adalah enam negara yang baru merilis jersey untuk Piala Dunia 2018:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Prancis

Masih bekerja sama dengan produsen alat-alat olahraga asal Amerika Serikat, Nike, timnas Prancis merilis seragam dengan warna kebanggaan biru tua. Perbedaan terletak pada bagian lengan yang berwarna biru cerah.

Setelah sebelumnya tampil dengan seragam serba biru, timnas Prancis dan Nike memutuskan kembali ke seragam klasik. Jersey Les Bleus akan dilengkapi dengan celana berwarna putih dan kaus kaki merah.

3 dari 7 halaman

Nigeria

Timnas Nigeria sempat membuat heboh ketika merilis jersey kandangnya pada Februari, karena terlalu menonjol. Namun, strategi berbeda diterapkan oleh Nike pada seragam tandang timnas Nigeria.

Seragam tandang Nigeria berwarna hijau gelap dengan aksen hijau terang pada bagian logo federasi dan Nike selaku sponsor. Seragam itu dilengkapi celana dan kaus kaki berwarna sama.

4 dari 7 halaman

Jerman

Seperti seragam utamanya, jersey tandang timnas Jerman juga terinspirasi kostum klasik era 1990-an. Tepatnya, seragam tandang itu diilhami jersey pada Piala Dunia 1994 yang berwarna hijau.

Warna putih menjadi detail kecil logo timnas Jerman dan Adidas, serta tiga garis di lengan yang menjadi ciri khas Adidas. Seragam itu dilengkapi celana putih dan kaus kaki berwarna sama dengan kausnya.

5 dari 7 halaman

Portugal

Timnas Portugal membuat gebrakan menjelang Piala Dunia 2018. Meski seragam utama mereka tetap berwarna merah, namun perubahan terjadi pada celana dan kaus kakinya.

Selama ini timnas Portugal identik dengan kombinasi warna merah, hijau, dan putih. Namun, kali ini mereka mengenakan celana dan kaus kaki serba merah, meski tetap ada sedikit sentuhan warna hijau.

6 dari 7 halaman

Argentina

Timnas Argentina bekerja sama dengan Adidas untuk merilis jersey tandang Piala Dunia 2018. Bertolak belakang dengan jersey kandang yang berwarna biru putih, seragam tandang berwarna hitam.

Warna putih menjadi dasar tiga garis di pundak yang menjadi ciri khas Adidas. Selain itu, warna biru dan putih yang melambangkan bendera Argentina terlihat di sisi jersey.

7 dari 7 halaman

Kolombia

Seperti tim yang disponsori Adidas, timnas Kolombia merilis seragam tandang untuk Piala Dunia 2018. Jersey itu berwarna biru keunguan.

Meski begitu, seragam yang dikenakan James ROdriguez dan kawan-kawan akan dihiasi warna oranye sebagai detail. Jersey dilengkapi celana dan kaus kaki berwarna serupa.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.