Sukses

Timnas Indonesia U-23 Tanpa Evan Dimas saat Menghadapi Singapura

Jakarta, - Evan Dimas dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba melawan Timnas Singapura U-23 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). 

Evan Dimas mengalami cedera pergelanagan kaki. Meski begitu, ia tetap bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Singapura. Cedera pergelangan kaki itu didapat Evan ketika membela Selangor FA menghadapi Terengganu FA di Piala FA Malaysia, Jumat (16/3/2018).

Luis Milla tetap memanggil Evan Dimas ke Singapura untuk melihat kondisi sang pemain secara langsung. Setelah bertemu, Luis Milla memastikan Evan Dimas tak akan diturunkan dalam pertandingan uji coba kontra Singapura.

Baca Juga

  • Ada Kans Gantikan Evan Dimas, Zulfiandi Percaya pada Luis Milla
  • Evan Dimas Terancam Absen, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Punya Alternatif
  • VIDEO: Gol Cantik Evan Dimas di Piala FA Malaysia 2018

Pelatih asal Spanyol itu bakal mencoba memaksimalkan pemain-pemain lain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Evan Dimas dan Hansamu Yama, yang memang tidak dipanggil mengikuti pemusatan latihan karena cedera tulang rusuk.

"Kondisi tim bagus, tapi Evan Dimas sepertinya tidak akan kami turunkan karena masih cedera," ujar Luis Milla dalam keterangan pers di Singapura.

"Saya akan mencoba beberapa pemain untuk mengeksplorasi potensi diri masing-masing. Kami juga ingin melihat permainan dari pemain yang baru dipanggil demi mengetahui level kami sampai saat ini," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Timnas Indonesia U-23 melakukan laga uji coba dengan Singapura sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Namun, dalam kesempatan ini, Luis Milla benar-benar hanya memanggil pemain dengan kategori di bawah 23 tahun untuk melihat potensi semua pemain muda yang dimiliki Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.