Sukses

Mitra Kukar Siap Curi Poin di Kandang Arema

Mitra Kuka akan menghadapi Arema dalam laga tandang pada pertandingan pertama Liga 1 2018.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kutai Kartanegara siap mengadang ambisi Arema FC untuk meraih kemenangan pada laga perdana Liga 1 musim 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2018).

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengatakan sudah mengetahui kekuatan Arema. Sebab, mereka pernah bertemu di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim pada akhir Februari lalu.

Meski saat itu kalah 1-3, pelatih berkebangsaan Spanyol itu yakin timnya bisa memberi perlawanan. Sebab, skuatnya sudah berbenah dan lebih siap menghadapi laga resmi kompetisi.

"Pertandingan yang sangat sulit lawan Arema. Kami kembali berhadapan dengan Arema yang punya pemain bagus dan tim yang layak bersaing," ucap Rafael di Tenggarong, Selasa (20/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Rafael juga telah mempersiapkan timnya secara matang usai meraih hasil kurang maksimal di turnamen pramusim, termasuk meningkatkan kepercayaan diri pemainnya. Bahkan, pelatih berkepala pelontos itu yakin Bayu Pradana dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan berarti dan mencuri kemenangan penting di kandang Singo Edan.

"Kami harus mengembalikan kepercayaan diri untuk bisa menampilkan permainan bagus melawan Arema. Mitra tim bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, dan kami yakin akan memberikan sesuatu di Malang," ujar Rafael.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Laga Awal

Mitra Kukar akan menghadapi laga berat di lima pertandingan awal Liga 1 2018. Namun, Rafael menegaskan tidak risau karena saat ini Mitra Kukar dalam kondisi siap tempur dan menatap musim dengan penuh optimistis.

Mengenai target di musim ini, pelatih yang baru pertama kali berkiprah di sepak bola Indonesia tersebut enggan mematoknya. Dia lebih memilih fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

"Target kami adalah menang lawan Arema FC. Selanjutnya target kami adalah Borneo FC, dan seterusnya," kata Rafael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.