Sukses

Persib Bakal Tampil Habis-habisan Saat Jamu PS Tira

Persib targetkan kemenangan saat menjamu PS Tira.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi PS Tira dalam laga perdana pada ajang kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018) mendatang.

Penyerang Persib, Airlangga Sucipto, mengatakan bahwa kemenangan menjadi target mutlak yang harus diraih timnya. Karena itu, Persib akan tampil habis-habisan demi merealisasikan target tersebut.

Usai menjalani evaluasi setelah ajang Piala Presiden 2018, Ronggo, sapaan akrab Airlangga, menilai perkembangan tim sangat baik. Karena itu, dirinya optimistis dengan kiprah skuat Persib di Liga 1.

"Ya kalau secara pribadi saya sudah siap. Kita sudah hampir tiga bulan (persiapan), pelatih pun sudah menginstruksikan berlatih setiap hari. Alhamdulillah kita berikan yang terbaik meskipun masih ada kekurangan, tapi semua siap," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Meningkat

Ronggo menjelaskan, kemenangan Persib atas Arema FC dalam laga persahabatan akhir pekan lalu menjadi salah satu bukti meningkatnya permainan Persib, meskipun tetap harus ada evaluasi di beberapa sektor.

"Hasilnya buat kita lebih baik lagi ke depannya untuk mengatasi kekurangan kita. Karena pelatih tahu kita pas tanding lalu mengalami kekurangan tidak bisa mengukur dirinya sendiri."

"Evaluasi pasti ada setiap pertandingan masih ada kekurangan atau celah-celah yang masih harus ada evaluasi, tapi kita mengalami perkembangan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Striker Anyar

Disinggung soal persaingan lini depan setelah kedatangan Jonathan Bauman, Ronggo menjelaskan jika dia berusaha memberikan yang terbaik saat berlatih. Soal kesempatan bermain, itu merupakan kewenangan sepenuhnya dari pelatih kepala.

"Kita tetap dukung karena di dalam sebuat tim itu wajar persaingan ada harus sehat dan ada. Tapi yang penting berpikir untuk tim, makanya kita harus semangat harus memberikan yang terbaik untuk Persib," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.