Sukses

Resmi Launching, Arema FC Punya Semangat Besar Sambut Kompetisi

Jersey home Arema FC berwarna biru-biru

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahan dan semangat baru muncul dalam launching tim dan jersey baru Arema FC di musim 2018. Acara yang berlangsung di Graha Polinema Kota Malang ini, dihadiri para pejabat penting Kota Malang dan juga ribuan suporter fanatik Singo Edan, Aremania.

Rangkaian hiburan secara bergantian mengisi acara. Dari hiburan band lokal asal Malang, acara seremonial, santunan, hingga kilas balik tim kelahiran 1987 ini.

Acara dibuka pembina Arema FC, Agoes Soerjanto, didampingi manajemen Arema dan beberapa pejabat. Mereka melakukan seremonial launching dengan menabuh drum sebagai tanda diresmikannya tim berkostum biru dari timur dengan slogan "Arema Roar to Everywhere".

"Kita memutuskan untuk mengangkat slogan Arema Roar to Everywhere yang berarti Arema FC mengaum dimana saja. Jargon ini pun menjadi penanda bahwa Arema memiliki semangat yang besar untuk terus maju dan berkembang," ujar Agoes Soerjanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Besar

Selain itu, Agoes juga menyebut jika dalam kegiatan yang juga mengenalkan seluruh skuat pemain dan pelatih ini, Arema juga tak lupa memberikan penghargaan kepada pihak sponsor dan semua elemen, yang dirasa sudah membantu Arema lebih baik lagi.

"Membentuk ikatan emosional Arema FC dan banyak pihak dari berbagai elemen merupakan modal besar untuk membangun kebersamaan dan kekuatan," lanjutnya.

Dilain sisi, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa acara yang digelar beberapa hari sebelum laga pertamanya di Liga 1 ini, menjadi modal semangat dan doa yang dipanjatkan untuk tim selama semusim kedepan.

"Kita jangan hanya melihat kemeriahan dari acara ini, namun jadikanlah doa untuk Arema untuk selalu bereuforia sampai menuju puncak tertinggi di musim ini," ujar pelatih yang disapa Gethuk ini.

3 dari 3 halaman

Menjalar ke Pertandingan

Sementara itu, kapten Arema FC Dendi Santoso mengaku senang dengan acara launching kali ini. "Antusias Aremania dan Aremanita bagus sekali. Semoga langkah pertama ini bisa terus berlanjut di seluruh pertandingan Arema," jelasnya.

Pada launching kali ini, ada tiga jersey baru berbahan X-Dry. Jersey home Arema FC berwarna biru-biru, sedangkan jersey away Arema FC berwarna putih putih putih. Sementara jersey cadangan Arema FC berwarna merah merah merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.