Sukses

Bakal ada Guard of Honour di El Clasico Jilid II?

Barcelona berpeluang sudah mengunci gelar juara saat El Clasico jilid II.

Liputan6.com, Madrid- Pertandingan El Clasico jilid II pada La Liga musim 2017/18 bisa menghadirkan drama. Pasalnya Barcelona berpeluang sudah juara saat laga tersebut digelar sehingga dapat meminta adanya guard of honour kepada Real Madrid.

El Clasico jilid II bakal digelar pada 6 Mei yang akan datang. Laga akan digelar pada pekan ke-36 atau tiga pekan sebelum pertandingan terakhir La Liga. 

Dengan situasi tersebut, jika Barca mampu mempertahankan jarak 11 poin yang kini mereka miliki dari Atletico Madrid, maka mereka bisa memastikan gelar juara La Liga sebelum pekan ke-36. Sementara, Madrid sudah tidak punya peluang meraih juara La Liga musim ini.

Mengutip Marca, jika mampu meraih gelar juara La Liga sebelum pekan ke-36, maka Barca berhak untuk meminta guard of honour pada Madrid. Selebrasi guard of honour diberikan untuk memberi penghormatan pada sang jawara liga.

Pemberian guard of honour wajar dilakukan oleh klub-klub di Eropa.

Namun, hal ini bakal menarik dalam duel El Clasico Jilid II nanti. Sebab, momen ini bakal dikaitkan dengan apa yang terjadi pada bulan Desember tahun lalu. Saat Barca menolak memberikan guard of honour pada Madrid di laga El Clasico.

Saat itu, Madrid menuntut Barca memberi guard of honour lantaran mereka baru saja meraih sukses di ajang Piala Dunia Antarklub. Namun, Barca menolak memberi penghormatan pada Madrid.

Jadi, apakah Madrid akan memberikan guard of honour pada Barca?

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini