Sukses

NBA: Berkat Morris, Celtics Menang Dramatis atas Thunder

Liputan6.com, Boston - Marcus Morris layak mendapat predikat pahlawan bagi Boston Celtics. Bagaimana tidak, tembakan tiga poinnya lah yang membuat Celtics menang tipis atas Oklahoma City Thunder 100-99 dalam lanjutan NBA, Rabu (21/3/2018) WIB.

Morris menembak tiga poin saat pertandingan tinggal sisa 1,8 detik. Saat itu, kedudukan 99-97 untuk keunggulan Thunder. Namun tembakan Morris membuat kedudukan berubah untuk keunggulan Celtics.

Celtics sendiri memulai pertandingan NBA ini dengan kurang meyakinkan. Pada kuarter pertama, Celtics hanya meraup 18 poin dan akhirnya kalah 18-26 dari Thunder.

Celtics baru bisa bangkit pada kuarter kedua. Morris dan kawan-kawan meraup tambahan 27 poin dan membuat total poin mereka menjadi 45.

Namun Thunder ternyata masih memimpin total poin keseluruhan berkat tambahan 22 poin. Mereka memimpin atas Celtics, 48-46.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Mengejar

Thunder terus memimpin atas Celtics sepanjang kuarter ketiga. Meskipun demikian, Celtics tak putus asa.

Mereka terus menjaga selisih poin agar tak terlalu jauh. Pada akhir kuarter ketiga, Celtics kembali hanya tertinggal dua poin dari Thunder, 73-75.

Perjuangan Celtics ternyata tak sia-sia. Di kuarter empat, mereka menambah 27 poin, sedangkan Thunder hanya 24 poin.

3 dari 3 halaman

Faktor Jayson Tatum

Selain Marcus Morris, Jayson Tatum juga turut andil dalam kemenangan Celtics di NBA kali ini. Ia menjadi pemain dengan poin terbanyak bagi Celtics dengan 23 poin.

Morris sendiri berada di peringkat kedua dengan 21 poin, disusul Terry Rozier dengan 14 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.