Sukses

MotoGP 2018: Marquez Pernah Tak Lupakan Rossi sebagai Rival

Liputan6.com, Losail - Hasil MotoGP Qatar 2018 membuktikan bahwa Andrea Dovizioso dan Marc Marquez akan menjadi dua pembalap yang bersaing untuk gelar. Namun, bagi Marquez, ada pembalap lain yang juga memiliki peluang serupa.

Dovi dan Marquez sama-sama menunjukkan kecerdasannya pada balapan MotoGP Qatar. Saat para pembalap bernafsu memacu motornya dengan kecepatan maksimal, Dovi dan Marquez memilih menunggu saat yang tepat untuk melakukan overtaking.

Dovi, pembalap Ducati Corse, pun baru memimpin balapan pada tiga putaran terakhir. Memanfaatkan tenaga Ducati, ia melibas para pembalap di depannya di lintasan lurus. Duel keduanya semakin sengit di putaran terakhir. Namun, Dovi memperlihatkan ketenangannya hingga mampu merebut podium juara.

Kemenangan Dovi jelas menjadi pertanda bahwa Marquez akan memiliki rival yang sama dalam perburuan gelar MotoGP seperti di musim lalu. Akan tetapi, bukan berarti pembalap Repsol Honda itu melupakan potensi ancaman yang bisa diberikan pembalap lain seperti Valentino Rossi.

"Tak masalah harus melawan siapa. Saya hanya ingin memperjuangkan gelar juara. Itu adalah tujuan saya. Saya tak tertarik dengan nama. Dovi adalah lawan terkuat saya tahun lalu dan tahun ini ia membuat awal yang baik setelah pramusim yang hebat," ujar Marquez, dikutip Tuttomotoriweb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Abu-abu

"Pada akhirnya, banyak pembalap cepat di musim ini. Kita berbicara tentang banyak nama. Anda selalu melihat pembalap yang sama di bagian atas. Rossi, (Maverick) Vinales, (Dani) Pedrosa tentu ada di sana. Ini hanya balapan pertama, kita masih harus menunggu," Marquez menambahkan.

Biasanya, balapan pertama memang belum menunjukkan siapa saja yang memiliki peluang untuk memperebutkan gelar. Itu karena mereka masih meraba-raba set-up terbaik untuk motornya masing-masing.

Tengok saja hasil balapan musim lalu. Bahkan, Marquez pun tak bisa merebut podium MotoGP Qatar. Ia hanya mampu finis di urutan kedua. Justru Vinales yang merebut podium juara di Qatar. Tapi, ia malah gagal bersaing dalam perebutan gelar MotoGP 2017.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Andrea Dovizioso: 25

2. Marc Marquez: 20

3. Valentino Rossi: 16

4. Cal Crutchlow: 13

5. Danilo Petrucci: 11

6. Maverick Vinales: 10

7. Dani Pedrosa: 9

8. Johann Zarco: 8

9. Andrea Iannone: 7

10. Jack Miller: 6

11. Tito Rabat: 5

12. Franco Morbidelli: 4

13. Alvaro Bautista: 3

14. Hafizh Syahrin: 2

15. Karel Abraham: 1

16. Thomas Luthi: -

17. Takaaki Nakagami: -

18. Bradley Smith: -

19. Aleix Espargaro: -

20. Scott Redding: -

21. Xavier Simeon: -

22. Pol Espargaro: -

23. Alex Rins: -

24. Jorge Lorenzo: -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.