Sukses

Patrik Schick Pilih Bersabar di AS Roma

Schick musim ini jarang bermain di AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta Striker AS Roma Patrik Schick membenarkan kariernya di Giallorossi masih jauh dari harapan. Akan tetapi, Schick memilih bersabar. Dia ingin terus menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk bermain di klub ibu kota Italia tersebut.

Striker asal Ceko ini sebelumnya hampir bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, problem kecil di jantungnya saat tes medis menghapuskan asanya untuk bermain di Bianconeri. Tak lama berselang, ia memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma. 

Sejak bergabung dengan Giallorossi, Schick belum menunjukkan tajinya di depan gawang seperti waktu membela Sampdoria musim lalu. Dia mengakui, kondisi fisiknya belum bugar setelah sempat mengalami masalah jantung di awal musim.

"Saya tidak menyangka cedera ini, tapi sekarang saya melakukan yang terbaik untuk tetap bugar," ujarnya kepada reporter.

"Saya tidak mencari-cari alasan, tapi di awal saya mengalami masalah jantung dan tidak ikut latihan pramusim. Lalu saya langsung bermain dan mendapatkan masalah otot," tambahnya.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tetap yakin bahwa dirinya akan kembali menemukan ketajamannya di depan gawang. Schick juga mengungkapkan ingin segera menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk berseragam Giallorossi.

"Itu bukan awal yang baik, tapi saya akan membuktikan layak untuk Roma. Saya tahu harus membayar kepercayaan yang telah diberikan," tandasnya.

Secara statistik, Schick memang masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Roma. Ia baru bermain dalam 15 laga di semua kompetisi dan baru membukukan satu gol pada musim ini.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.