Sukses

Lawan Timnas Indonesia U-23, Singapura Usung Misi Terselubung

Jakarta - Timnas Singapura U-23 siap menjamu timnas Indonesia U-23 di laga uji coba di Stadion Nasional, Kallang, Rabu (21/3/2018). Di laga ini mereka mengusung misi terselubung, ingin membuktikan bahwa mereka layak tampil di Asian Games 2018.

Kepastian The Young Lions ambil bagian dalam pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut masih menjadi tanda tanya. Dewan Olimpiade Nasional Singapura belum memberikan lampu hijau untuk Timnas Singapura U-23 berpartisipasi dalam ajang yang akan berlangsung di Indonesia bulan Agustus mendatang.

Oleh karena itu, Ikhsan Fandi Ahmad dan kawan-kawan harus meraih hasil positif saat lawan timnas Indonesia U-23 untuk memberikan kesan bagus kepada Dewan Olimpiade Nasional Singapura.

"Sangat penting kami melakoni pertandingan ini dengan pola pikir untuk meraih kemenangan. Beberapa tahun terakhir tidak terlalu baik untuk kami, namun kami punya tim yang bagus," ujar Fandi Ahmad, pelatih Timnas Singapura U-23.

"Hasil pertandingan lawan timnas Indonesia U-23 ini penting karena kami juga bersaing untuk tempat di Asian Games. Semoga saja, kami bisa meyakinkan orang kalau kami cukup bagus," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Tidak Ideal

Namun, Timnas Singapura U-23 menyambut laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 dengan persiapan yang tidak ideal karena baru berlatih selama lima hari. Selain itu, mereka hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat beruji coba dengan klub lokal Warriors FC.

Timnas Singapura U-23 bakal diperkuat 26 pemain untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 Para pemain tersebut mayoritas berasal dari Young Lions Football Club yang merupakan timnas muda mini yang ambil bagian di S-League.

 

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Pemain Timnas Indonesia, Nur Hardianto berebut bola dengan Rachmat Irianto saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga uji coba melawan Singapura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Singapura U-23 (4-3-3): Hairul Syirhan Bin Mardan (kiper); Illyas Lee, Muhammad Amirul Adli, Mohammad Faizal, Muhammad Shahrin (belakang); Adam Bin Swandi, Muhammad Aniq, Muhammad Asshukrie (tengah); Muhammad Amiruldin Asraf, Muhammad Akbar Shah, Mohamed Ifwat

Pelatih: Fandi Ahmad

Indonesia U-23 (4-3-3): Satria Tama (kiper); Putu Gede Juni Antara, Rachmat Irianto, Bagas Adi Nugroho, Saddil Ramdani (belakang); Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Septian David Maulana (tengah); Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Luiis Milla

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.