Sukses

Raiola Murka Balotelli Tak Dipanggil Timnas Italia

Liputan6.com, Milan - Agen Mino Raiola marah besar kliennya, Mario Balotelli, tak dipanggil Timnas Italia. Di mata Raiola, Super Mario adalah striker terbaik Gli Azzurri saat ini.

Timnas Italia akan bertemu Argentina (23/3/2018) dan Inggris (27/3/2018) dalam laga uji coba. Pelatih interim Italia, Luigi Di Biagio, tidak memasukkan nama Balotelli ke dalam skuatnya.

Hal ini membuat Raiola murka. Menurut dia, statistik Balotelli harusnya cukup jadi alasan untuk memanggil kembali sang pemain. Balotelli telah tampil 31 kali untuk klubnya, Nice, di semua kompetisi dan mencetak 22 gol.

"Kami kecewa Balotelli tak dipanggil. Kami bahkan lebih kecewa dengan penjelasan yang kami terima secara terbuka karena kami belum berbicara dengan siapa pun," kata Raiola kepada Radio 24.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Federasi

Mario Balotelli (AFP/Valery Hache)

"Jika Di Biagio mengatakan bahwa statistik tidak dihitung untuk striker, maka tim nasional ditutup untuk pemain seperti Balotelli. Masalahnya bukan pelatih, tapi sistem sepak bola. Kami memiliki federasi yang bekerja tanpa rencana atau ide untuk masa depan."

"Tim nasional harus diwakili oleh yang terbaik, jadi jika yang terbaik tidak dipanggil, maka kami tidak memahami kriterianya," Raiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Panggil Debutan

Di Biagio lebih memilih memanggil striker debutan ke Timnas Italia. Mereka adalah Patrick Cutrone (AC Milan) dan Federico Chiesa (Fiorentina).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia