Sukses

Persib Coret Mantan Pemain Sriwijaya FC

Persib hanya membutuhkan tambahan satu bek tengah lokal.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung memilih mencoret Bobby Satria. Mantan pemain Sriwijaya FC ini, sebelumnya mengikuti seleksi di Persib.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, lebih memilih merekrut bek seleksi lainnya, Moch Al Amin Syukur Fisabillah.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan keputusan ini berdasarkan hasil pertimbangan pelatih kepala. Dia menjelaskan jika skuat Maung Bandung hanya membutuhkan tambahan satu bek tengah lokal.

Terus membaiknya kondisi Victor Igbonefo membuat pelatih memutuskan hanya Sabil yang direkrut. Itu pun dengan catatan hanya sebagai pemain pelapis.

"Bobby sudah ada keputusan sudah bicara, karena kita harus lihat kondisi Victor. Karena Victor kondisinya sudah siap untuk minggu depan jadi kita tidak perlu stopper lagi sudah keputusan sama dia."

"Terima kasih untuk Bobby karena sudah ikut latihan dan seleksi tapi sudah ada keputusan," kata asisten pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Muda

Disinggung alasan memilih Sabil, Soler menjelaskan sang pemain masih berusia muda dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

Saat ini mantan pemain Persijap Jepara tersebut tinggal menunggu sodoran kontrak dari manajemen Persib untuk segera bergabung dan didaftarkan pada kompetisi musim depan.

3 dari 3 halaman

Tunggu Keputusan

"Dia sudah bisa bekerja sama kita dia masih muda bisa tambah kerja untuk kita. Kontrak sudah ada keputusan sama manajemen, sudah okay dari pelatih."

"Kita lihat kondisi Sabi bagus fisik bagus dan dia mau kerja. Dia masih muda, masih bisa belajar untuk masa depan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.