Sukses

Stok Amunisi 8 Besar Liga Champions, Real Madrid Menjanjikan

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions Eropa sudah memasuki babak krusial. Delapan tim, yakni Manchester Ctiy, Liverpool, AS Roma, Juventus, Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Bayern Munchen bakal berjibaku memperebutkan tiket semifinal kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Masing-masing tim juga sudah menemukan lawan yang bakal dihadapi. Proses pengundian perempat final berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat pekan lalu (16/3/2018).

Juara bertahan Real Madrid akan bertemu Juventus. Sementara Liverpool akan saling bantai melawan wakil Inggris lainnya, Manchester City. Sedangkan AS Roma bakal berhadapan dengan Barcelona, dan satu-satunya wakil Jerman, Bayern Munchen akan menjajal Sevilla. 

Seperti dilansir AS, pelatih masing-masing tim tentu saja sudah pasang kuda-kuda. Mereka tengah mempersiapkan skuat terbaik untuk menghadapi babak krusial ini. Pemain-pemain terbaik akan diturunkan dan skema terbaik bakal disusun demi membungkam lawan. 

Namun tugas ini tentu tidak mudah. Sebab tidak seluruhnya pemain bisa tampil pada perempat final nanti. Sebagian harus menepi karena cedera atau terkena akumulasi kartu. Sedangkan sejumlah pemain lain sudah mengantongi kartu kuning sehingga berpotensi absen di leg kedua bila kembali menerima hukuman yang sama di leg pertama. 

Bayern Munchen salah satunya. Wakil Bundesliga ini jadi tim terbanyak yang kehilangan pemain karena cedera, yakni Neuer dan Coman. Sementara lima pemain Bayern lainnya, termasuk striker andalan, Robert Lewandowski, sudah mengantongi satu kartu kuning. 

Nasib yang tidak jauh beda juga dialami Juventus. Si Nyonya tua akan kehilangan Pjanic dan Benatia saat bertemu Real Madrid. Mereka absen bukan karena cedera, tapi akumulasi kartu. Sementara dua lainnya, Bernardeschi dan Cuadrado terancam absen karena cedera.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Full Team

Dari seluruh tim yang lolos ke perempat final, Real Madrid yang paling komplet. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, setidaknya bisa lebih leluasa dalam memilih pemain mengingat tidak satupun pemainnya absen akibat cedera atau akumulasi kartu kuning. Satu-satunya yang membuat Zidane khawatir hanya kartu kuning yang dikantongi Sergio Ramos. 

Bek veteran ini terancam absen di leg kedua bila menerima hukuman yang sama di leg 1. 

Nasib wakil Spanyol lainnya, Barcelona sedikit lebih buruk. Tim asal Catalonia ini belum juga bisa menurunkan Coutinho karena cedera. Meski bisa pulih saat hari H, pemain asal Brasil itu tetap tak bisa tampil karena sempat memperkuat Liverpool di Liga Champions musim ini.

Hanya saja, pelatih Ernesto Valverde, bisa sedikit bernafas lega karena tiga pemainnya, Semedo, Adnres Iniesta, dan Jordi Alba, sudah kembali pulih dari cedera. 

Seperti apa kondisi amunisi 8 tim yang tersisa? Simak datanya di halaman berikut:

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Amunisi 8 Tim

Bayern Munchen

Pulih: Arjen Robben, Thiago

Cedera: Neuer dan Coman

Kartu Kuning: Kimmich, Lewandowski, Rudy, Tolisso, dan Boateng.

Manchester City

Pulih: Delph, Sterling

Cedera: MendyMeragukan: Sergio Aguero.

Kartu Kuning: Danilo, Gundogan, dan Fernandinho

Liverpool

Pulih: Clyne, Wijnaldum

Cedera: Lallana.

Kartu Kuning: Alberto Moreno, Henderson

Juventus

Meragukan: Bernardeschi, Cuadrado

Kartu Kuning: Bentancur

Akumulasi: Pjanic, Benatia.

AS Roma

Cedera: Kardsorp

Kartu Kuning: Perotti

Real Madrid

Pulih: Vallejo

Kartu Kuning: Sergio Ramos

Barcelona

Pulih: Semedo

Cedera: Coutinho Meragukan: Busquets

Kartu Kuning: Sergi Roberto

Sevilla

Pulih: Navas, Corchia

Kartu Kuning: Escudero, Mercado

Akumulasi: Banega

Sementara itu, leg pertama babak perempat final akan berlangsung 3-4 April sedangkan leg kedua pada 10-11 April 2018. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.