Sukses

3 Bintang Brasil yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Tiga pemain bintang ini bisa gagal di bawa ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan dimulai. Timnas Brasil termasuk salah satu negara yang diunggulkan akan bisa berjaya di Rusia nanti.

Tim Samba jadi unggulan karena memiliki materi pemain bertabur bintang. Pelatih Tite sampai pusing menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa ke ajang empat tahunan itu. 

Tite belum lama ini menyatakan sudah menemukan gambaran siapa-siapa saja yang akan diandalkan di Piala Dunia 2018. Dari 23 tempat yang tersedia, dia kini tinggal mencari delapan nama tersisa.

"Saya coba memastikan tim. Tentu ada tempat terbuka, sekitar delapan pos yang jadi pertimbangan," kata Tite, dilansir Daily Mail.

Banyaknya talenta berbakat yang dimiliki Brasil membuat beberapa nama besar mungkin akan terpental dan tak ikut ke Piala Dunia 2018. Berikut 3 pemain yang terancam tak dibawa oleh Tite menurut Sportkeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Danilo

Bek sayap Manchester City ini kemungkinan besar tidak akan dibawa Tite ke Piala Dunia 2018. Pasalnya di City, Danilo musim ini bukan langganan starter.

Danilo kalah bersaing dengan Kyle Walker yang jadi pilihan utama di pos bek kanan. Berat bagi eks pemain Real Madrid ini untuk menembus timnas Brasil.

Untuk dibawa Tite ke Rusia, Danilo harus menyingkirkan Fagner (Corinthians) dan Rafinha (Bayern Munchen).

3 dari 4 halaman

2. David Luiz

Luiz sebenarnya merupakan salah satu pemain andalan timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Namun posisi Luiz kini mulai terancam.

Pasalnya Luiz sejak akhir 2017 tak lagi jadi starter di level klub. Luiz jarang bermain di Chelsea performa buruk dan sering cedera. Ada juga isu, Luiz tak lagi jadi starter karena berselisih dengan manajer Chelsea Antonio Conte.

Dengan jarang bermain di Chelsea, Luiz bisa gagal ikut ke Rusia. Timnas Brasil masih punya Thiago Silva (PSG), Marquinhos (PSG), dan Miranda (Inter Milan) di posisi bek tengah.

4 dari 4 halaman

1. Alex Sandro

Berbeda dengan Danilo dan Luiz, Alex Sandro sebenarnya selalu bermain di level klub. Dia merupakan andalan utama Juventus di pos bek kiri.

Namun Alex Sandro seolah terlupakan oleh timnas Brasil. Eks pemain FC Porto itu sejauh ini baru punya 10 caps.

Jarangnya Alex Sandro dipanggil karena banyaknya bek kiri tangguh di timnas Brasil. Selama ini Tite lebih senang memainkan Marcelo dengan dilapis oleh Felipe Luis di pos bek kiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.