Sukses

Terungkap, Alasan Persib Tendang Michael Essien

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan Michael Essien. Namun, kesepakatan Persib dengan Essien belum mencapai titik temu.

Hingga saat ini proses negosiasi antara kedua belah pihak masih berjalan. Diprediksi kompensasi senilai Rp 8 miliar harus dibayar manajemen Persib terkait keputusan mendepak mantan pemain Chelsea tersebut.

Belum ada kabar gelandang asal Ghana tersebut akan berlabuh. Salah satu tim asal Korea Selatan menyatakan tertarik untuk menampung Essien.

"Essien masih di Bandung dan menjalani pemulihan (sebelumnya mengalami cedera)," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, belum lama ini.

"Opsi ada beberapa tetapi kita belum sampaikan dahulu, salah satunya dari klub Korea Selatan. Walau mereka meminta tapi kan kita belum bicara dengan Essien," kata Kuswara menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Cedera

Disinggung keputusan memutus kerjasama, Kuswara menjelaskan bahwa selain permintaan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez yang membutuhkan tambahan penyerang, Essien membutuhkan waktu untuk pemulihan cederanya.

"Essien masih pemulihan cedera. Sementara di sisi lain pelatih ingin pemain yang siap tempur. Kondisi itu jadi bahan pertimbangan bagi pelatih."

"Ini yang nanti lagi dibahas (kompensasi) secara khusus. Kita cari win-win solution," kata dia.

3 dari 3 halaman

Jadi Perhatian Dunia

Essien didatangkan Persib pada musim 2017. Keputusan ini menjadi salah satu mega transfer dalam sejarah sepak bola Tanah Air.

Kehadiran gelandang Chelsea itu membuat Indonesia terkenal. Bahkan, tidak luput dari perhatian dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.