Sukses

Sudah Ikut Berlatih, Persebaya Rekrut Eks Kiper Arema FC?

Saat ini, Persebaya memang membutuhkan kiper tambahan karena cederanya Dimas Galih dan Miswar Saputra.

Liputan6.com, Surabaya - Berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, ada yang berbeda di skuat Persebaya Surabaya. Rabu (21/3/2018), latihan Rendi Irwan dan kawan-kawan kali ini kedatangan seorang wajah baru.

Dialah Reky Rahayu, mantan kiper Arema FC, yang sudah ikut berlatih dengan skuat Bajol Ijo.

Namun, seperti pemain-pemain yang mengikuti seleksi di Persebaya sebelumnya, Reky Rahayu juga enggan berkomentar kepada awak media saat itu. "Nanti aja wawancaranya," ucap Reky, singkat.

Selain itu, Reky juga selalu menghindar dari kamera media, sehingga awak media cukup kesulitan mengambil gambarnya.

Namun begitu, sinyal perekrutan kiper baru ini dibenarkan sang pelatih, Alfredo Vera usai latihan. Alfredo menegaskan, memang ada kiper baru untuk menambah kekurangan sosok di bawah mistar Persebaya.

Pasalnya, dua kiper Dimas Galih dan Miswar Saputra masih belum sembuh total dari cedera. Mereka jelas belum bisa diturunkan secara maksimal di Go-Jek Traveloka Liga 1 2018.

"Kita kontrak dia karena untuk menambah pemain di posisi kiper. Sebab, tidak mungkin kami hanya mengandalkan satu kiper saja, Alfon. Jadi kita ambil dia," ungkap Alfredo Vera, yang memasuki musim kedua bersama Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lihat Perkembangan

Namun, Alfredo mengaku masih akan melihat kembali bagaimana kondisi dan performa Reky dalam beberapa latihan ke depan. Dia ingin benar-benar memastikan apakah kiper berpostur 176 cm ini bisa diturunkan.

"Saya belum bisa memastikan apakah dia bisa diturunkan untuk pertandingan awal liga 1 melawan Perseru Serui. Sebab, dia masih baru bergabung hari ini," ujar Alfredo.

Dia menambahkan, "Kita akan lihat beberapa waktu seperti apa permainannya, untuk hari ini dia cukup bagus."

 

3 dari 3 halaman

Pernah di Persija

Sebelumnya, Reky Rahayu memang merupakan kiper pelapis di Arema FC. Meski masih berusia muda, 25 tahun, dia cukup punya jam terbang.

Ya, sebelum di Arema, kiper kelahiran 8 Mei 1993 ini sempat juga membela Persija Jakarta pada 2015. Sebelumnya, pada 2012-2014, dia tercatat sebagai pemain Persita Tangerang.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.