Sukses

Persiba Balikpapan Masih Butuh Penyerang

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan masih mencari penyerang untuk melengkapi skuat yang ada. Tambahan amunisi diperlukan mengingat rendahnya produktivitas tim.

Beruang Madu sudah mengontrak 25 pemain untuk mengarungi Liga 2 2018. “Saya mau semua pemain bisa cetak gol. Saya sudah persiapkan gelandang agar memaksimalkan peluang,” ungkap pelatih Persiba Wanderley Junior.

Dalam skuat saat ini, Persiba mengandalkan Dimas Galih Gumilang. Namun, pada beberapa uji coba, yang bersangkutan kerap absen karena cedera.

“Kita masih cari striker, untuk antisipasi kalau Dimas tidak bisa main. Dengan formasi 4-3-3, kita butuh striker murni. Maka, kalau kami mendapat penyerang utama lebih bagus," jelas Wanderley.

Selain itu, Persiba juga membutuhkan gelandang serang. Kehadiran mereka diperlukan untuk meringankan tugas para penyerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Uji Coba

Persiba berencana menggelar tiga uji coba sebelum Liga 2 dimulai. Namun, manajemen masih mencari lawan.

Pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim, Persiba gagal melangkah ke babak gugur. Mereka hanya menduduki posisi tiga Grup B.

Dikalahkan Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya, Beruang Madu mengalahkan Madura United.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Fajar Setya Jaya, Barep Wahyudi Arif Wibowo

Belakang: Fathul Rahman, Sigit Meiko Sutanto, Siswanto, Jemmy Lakengke, Sunni Hizbullah, Hery Susilo, Ikhfanul Alam, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Kasim Slamat

Tengah: Frengky Turnado, Sandi Septian, Yus Arfandi Djafar, Yosep Yopi Marndof, Bryan Cesar Ramadhan

Depan: Tedi Hasanudin, Siswanto, Beni Oktovinato, Rosi Noprihanis, Dimas Galih Gumilang

Trial: Wildan Mauluddin Achyar (kiper), Muhamad Rokani (belakang), Ilhamsyah (tengah), Helmy Putra Damanik (depan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persiba Balikpapan merupakan tim kebanggaan warga Kalimantan yang berjuluk Beruang Madu

    Persiba Balikpapan

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Persiba