Sukses

Persib Akan Lebih Lama Tanpa Kim Jeffrey Kurniawan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan lebih lama tanpa Kim Jeffrey Kurniawan saat mengarungi GO-Jek Traveloka Liga 1 2018. Terdapat hambatan dalam proses pemulihan pemain naturalisasi asal Jerman ini.

Padahal, Persib akan segera melakoni pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2018. Kim masih butuh waktu untuk benar-benar pulih dan kembali bermain di laga sesungguhnya. 

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, akan terus memantau perkembangan proses pemulihan cedera Kim. Rafi juga ingin melihat Kim kembali merumput dengan seragam Persib dalam kondisi yang maksimal.

Awalnya, Kim sempat diprediksi akan pulih di pekan ini. Namun, menurut Rafi, pada prosesnya, pertumbuhan tulang fibula kaki kiri Kim mengalami hambatan.

"Nanti kami akan periksa lagi dalam satu pekan ke depan, karena kemarin 'kan ada keterlambatan pertumbuhan tulang," jelas Rafi, seperti dilansir situs resmi Persib. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlihat Tegar

Sementara itu, Kim sendiri terlihat tegar walau targetnya untuk pulih secara total harus mundur. Pemain klub berjulukan Maung Bandung bernomor punggung 23 itu juga belum bisa melahap porsi latihan secara penuh.

Untuk sesi game internal gelandang berusia 27 tahun itu sama sekali tidak ambil bagian. Kim sendiri masih optimistis bakal kembali sembuh dan segera membela Persib.

 

3 dari 3 halaman

Sembuh Total

"Buat saya, yang terpenting sekarang adalah sembuh dulu ‎secara total. Pastinya ada kecewa hanya latihan terpisah. Tapi kita 'kan pemain sepakbola. Itu biasa," ujar Kim.

Kim mendapatkan cedera patah kaki tulang fibula kiri setelah ditekel striker Persija Jakarta, Rudy Widodo, pada laga Jumat (3/11/2017) di Stadion Manahan Solo, dalam lanjutan Liga 1 2017. Artinya, sudah lima bulan Kim menjalani perawatan cedera demi kembali merumput.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.