Sukses

Firmino Tak Iri Salah Jadi Mesin Gol Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Roberto Firmino, tidak merasa terbebani dengan pencapaian gol rekan setimnya, Mohamed Salah. Firmino mengaku ikut senang Salah jadi mesin gol The Reds musim ini.

Menurut pemain internasional Brasil itu, kepentingan klub berada di atas segalanya. Firmino menegaskan tidak ada persaingan personal di lini depan Liverpool.

"Tentu tidak (terbebani jumlah gol Salah)! Kami memiliki hubungan yang sangat baik di Liverpool," kata Firmino, seperti dilansir Goal.

"Banyak pembicaraan mengenai kekuatan serangan kami, yang juga memiliki (Sadio) Mane. Namun, kami memiliki tim yang penuh kualitas yang begitu efektif dalam menyerang," ujar mantan pemain Hoffenheim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

36 Gol

Salah masih memimpin dalam perburuan Sepatu Emas dengan torehan 36 gol dan 12 assist di semua kompetisi sejauh ini. Padahal, ini merupakan musim debut pemain internasional Mesir itu bersama Liverpool.

Firmino sendiri cukup memberikan kontribusi golnya untuk tim besutan Jurgen Klopp musim ini. Firmino telah menjaringkan 23 gol, sedangkan Sadio Mane mengemas 14 gol untuk Liverpool.

3 dari 3 halaman

Berpikir Kolektif

"Kami harus berpikir kolektif. Semakin banyak pemain yang mencetak gol, semakin bagus. Liverpool merupakan satu-satunya yang diuntungkan pada situasi ini," katanya lagi.

Lini serang Liverpool menjadi ancaman bagi tim-tim lawan. Di Liga Champions, koleksi gol The Reds mencapai 28 gol dan di Liga Inggris, Liverpool menyarangkan 73 gol, yang merupakan tim tersubur kedua setelah Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.