Sukses

Febri Cemerlang, Timnas Indonesia U-23 Bantai Singapura

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 menang telak atas Singapura pada babak pertama yang berlangsung di National Stadium, Rabu (21/3/2018), pada laga uji coba. Garuda Muda menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Febri Hariyadi, Muhammad Hargianto, dan Septian David. Selain mencetak gol, Febri menyumbang dua assist.

Dalam laga ini, pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, tak menurunkan Evan Dimas karena mengalami cedera pergelangan kaki. Evan Dimas pun hanya menyaksikan rekan-rekannya dari tribune penonton.

Luis Milla juga memberikan kesempatan kepada Zulfiandi bermain. Zulfiandi terakhir kali membela timnas pada 15 Juni 2015.

Garuda Muda mendominasi pertandingan di babak pertama. Peluang emas pertama timnas Indonesia U-23 tercipta pada menit ke-18.

Febri Hariyadi melepaskan tembakan jarak jauh. Sepakan pemain Persib Bandung itu bisa ditepis oleh kiper Singapura, Zharfan.

Tujuh menit setelahnya, Zharfan melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Singapura. Dia menepis sepakan Ezra Walian dari jarak dekat.

Timnas Indonesia U-23 kembali mengancam Singapura pada menit ke-35. Ricky Fajrin melepaskan umpan panjang yang disambut Ezra dengan sundulan. Namun, Zharfan bisa menangkap bola yang mengarah ke pojok atas gawang Singapura.

Menit ke-42, kesulitan menembus pertahanan timnas Indonesia U-23, pemain Singapura, Justin, melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Awan Setho.

Dua menit berselang, Febri mencetak gol indah ke gawang Singapura. Mendapat umpan dari Hargianto, sepakan jarak jauh Febri menghujam gawang Zharfan. Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-23 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan lima menit, Garuda Muda kembali mencetak gol. Sepakan jarak jauh Muhammad Hargianto setelah mendapat umpan pendek Febri berhasil mengoyak gawang Singapura.

Menit ke-58, timnas Indonesia U-23 mendapat pelanggaran di depan kotak penalti Singapura setelah Septian David Maulana dihentikan secara paksa. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Septian David masih mengenai pagar hidup.

Indonesia mencetak gol ketiga pada menit ke-65. Kecepatan Febri tak bisa dihentikan pemain Singapura. Berlari hingga kotak penalti, dia melepaskan umpan mendatar. Bola langsung disambar Septian David untuk menjebol gawang Singapura.

Dengan assist yang dicetaknya pada malam ini, Febri menjadi pemain paling banyak yang membuat assist di era Luis Milla. Dia sudah menyumbang lima assist.

Unggul tiga gol, pemain timnas Indonesia U-23 bermain sangat nyaman. Bola-bola pendek dikombinasikan umpan panjang mulai diperagakan tim besutan Luis Milla.

Skor 3-0 untuk kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Singapura bertahan hingga pertandingan berkahir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juni Antara, Ricky Fajrin, Andi Setyo, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, M Hargianto; Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay; Ezra Walian

Pelatih: Luis Milla

Singapura (3-4-3): Zharfan; Shahrin, Illyas (C), Faizal; Zulqarnean, Umar, Hami, Syahrul; Justin; Ikhsan, Naufal.

Pelatih: Fandi Ahmad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.