Sukses

Keraguan Olivier Kahn kepada Manuel Neuer

Manuel Neuer terancam absen membela timnas Jerman karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

- Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, menyatakan keraguannya terhadap peluang Manuel Neuer membela Jerman pada Piala Dunia 2018. Saat ini, Neuer masih berkuat dengan cedera.

Kiper 31 tahun tersebut dibekap cedera metatarsal di kakinya ketika mengikuti sesi latihan bersama Die Bayern pada Oktober 2017. Cedera itu merupakan kambuhan yang sempat dialami Neuer pada musim lalu.

Akibat cedera tersebut, Manuel Neuer baru empat kali memperkuat The Bavarians pada musim ini. Selain itu, dia juga cukup lama absen membela timnas Jerman, setelah terakhir kali tampil saat bersua Irlandia Utara dalam laga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018, 11 Oktober 2016.

Dengan perhelatan Piala Dunia 2018 yang berlangsung dalam 85 hari ke depan, Manuel Neuer berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera. Kans Neuer membela Jerman di pesta sepak bola empat tahunan itu cukup sulit.

"Pertama, dia kini dua tahun lebih tua (dibandingkan Piala Eropa 2016), dan kedua, dia juga butuh kepercayaan apakah kakinya benar-benar pulih," ujar Kahn.

"Menurut saya, dia butuh waktu untuk bisa tampil (bersama timnas Jerman). Karena itu, dia harus tampil dalam satu atau dua laga di Bundesliga," lanjutnya.

Jika Manuel Neuer tak bisa tampil, timnas Jerman masih memiliki pemain yang mumpuni untuk menghuni pos di bawah mistar gawang, satu di antaranya adalah penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Sumber: Sport1

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.